Pilkades Serentak 2019, 58 Balon Kades di Pasangkayu Ikuti Tes Tertulis

oleh -155 views

PASANGKAYU, – Sebanyak 58 kandidat Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Kabupaten Pasangkayu, yang lolos administrasi masih harus berjuang menjalani tes tertulis yang dilaksanakan oleh panitia Kabupaten di salah satu Aula Hotel di Pasangkayu, Senin, (28/10).

58 cakades tersebut merupakan bakal calon Kepala Desa dari 8 Desa yang memiliki jumlah peserta lebih dari 5 peserta yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019.

Mewakili Bupati, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pasangkayu H. Makmur mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang seharusnya dilakukan oleh Panitia Lima di tingkat Desa. Namun, diperbolehkan oleh Perpu dapat dilaksanakan atau difasilitasi oleh panitia Kabupaten.

Ia menjelaskan, setelah pelaksanaan ujian tes tertulis pada hari ini, akan dilanjutkan dengan tahapan berikutnya yakni tes wawancara pada esok hari yang akan dilaksanakan selama tiga hari.

“Bagi para bakal calon agar memperhatikan, karena setelah ujian tes tertulis hari ini akan dilanjutkan tes wawancara pada esok hari, dan masalah tekhnisnya tempat pelaksanaannya di atur oleh Dinas PMD,” ucap Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Pasangkayu.

Kami berharap semoga pelaksanaan tahapan tes tertulis dan wawancara nantinya dapat berjalan dengan lancar, sampai pada tahapan penetapan Calon Kepala Desa yang akan dipilih oleh masyarakat sebagai wujud Demokrasi di NKRI terutama di Desa Kabupaten Pasangkayu.

Editor : Irwan