PKB Siap Dorong Dedy Mulyadi di Pilgub Jabar

oleh -60 views
Bupati Purwakarta Dedy Mulyadi, yang cukup ramai di perbincangkan publik maju menuju Pilgub Jabar. Konten Jabar / Foto Istimewa

KARAWANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang, Jawa Barat (Jabar), akan mendorong Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Kendati poling Dedi Mulyadi tersebut masih kalah oleh Ridwan Kamil dan Dedi Mizwar.

Ketua DPC PKB Karawang, Ahmad Jamaksyari mengatakan, pihaknya siap mendorong Dedi Mulyadi ke DPP PKB, agar mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018. Jika melihat hasil poling saat ini, Ridwan Kamil dan Dedi Mizwar saat ini masih tinggi, tapi hasil survey untuk Dedi Mulyadi juga saat ini terus menanjak.

“Jika melihat lima tahun yang lalu, sosial media jadi primadona untuk meningkatkan elektabilitas. Tapi saat ini masyarakat sudah cerdas dan sudah tahu jika di sosial media lebih banyak akun darling yang hanya di buat oleh tim sukses calon,” ujar pria yang akrab di sapa Jimmy itu, saat memberikan sambutan dalam acara khitanan anaknya, Senin 3 Juli 2017 di Karawang.

Menurut Jimmy, faktor kemenangan dalam pemilu itu bukan hanya dari figure calon bupati ataupun gubernurnya. Tapi pemilihan wakilnya juga sangat menentukan, contohnya saja dalam Pilbup Karawang yang dimenangkan oleh pasangan Cellica-Jimmy yang menang 52 persen. Padahal dari survey Cirus Cellica akan menang suara 36 persen.

“Tapi karena wakilnya saya, saya pernah bilang ke pa Dedi Mulyadi jika pasangan Cellica-Jimmy akan menang diangka 52 persen. Sebab keluarga saya banyak di Karawang,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, pemilihan gubernur nanti, Dedi Mulyadi harus bisa memilih wakilnya yang bisa menambah suara. Selain itu, untuk rekomendasi gubernur dari DPP PKB, pihaknya siap mengawal agar Dedi Mulyadi mendapat rekom dari PKB.

Sementara itu, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menyatakan jika pihaknya tidak sedang melakukan kampanye. Saat ini pihaknya hanya fokus melakukan silaturahmi kepada masyarakat khususnya ditingkat desa.***

(Deni)

 

 

Sumber : Jabar Ekspres