Presiden RI Joko Widodo Di Jadwalkan Untuk Resmikan Masjid Raya DKI Jakarta

oleh -40 views
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (tengah) meninjau pembangunan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot, Jakarta, 6 Maret 2017. Konten Jabar / Beritasatu.com

JAKARTA – Presiden Rakyat Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) di jadwalkan akan meresmikan Masjid Raya DKI Jakarta yang di bangun di kawasan Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat (Jakbar), pada 16 April 2017.

“Sudah fixed (Pasti), sama Pak Jokowi yang resmikan. Namanya Masjid KH Hasyim Ashari,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah di Balai Kota, Senin 3 April 2017.

Saefullah mengatakan, Nantinya masjid raya tersebut yang di bangun sejak tahun 2013 silam itu langsung bisa di gunakan. Di sana juga akan ada Islamic Center (IC) seperti halnya Jakarta Islamic Center di Koja, Jakarta Utara (Jakut).

“Pengelolaanya masjid itu dari masyarakat, lagi di bentuk timnya oleh DKI melalui SK Gubernur,” kata Ia.

Selain itu, Termasuk juga ada pengaturan bahwa para takmir masjid atau mereka yang selalu meramaikan masjid, untuk tidak boleh berpolitik. Dari mulai Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual DKI, tengah menyusun hal tersebut.

Rencananya kata Ia, wilayah lain di DKI Jakarta juga akan di bangun masjid raya, seperti di Jakarta Timur, tepatnya di Pulogadung. Namun, untuk wilayah Jakarta Selatan, belum di temukan lahan untuk bisa membangun masjid raya tersebut.

“Kan di Utara sudah ada JIC, di Barat yang Daan Mogot ini, dan di Pusat ada Istiqlal,” terangnya.

Saat peresmiannya nanti, Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, juga sudah kembali masuk dari cuti kampanyenya.***

(Deni)

 

 

BeritaSatu.com