Rakor Desa Beka, Kades Akan Benahi Segala Persoalan Semaksimal Mungkin

oleh -144 views

Kab. SIGI/Sulteng, – Dalam rangka meningkatkan kinerja, Pemerintah Desa Beka, menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh aparat Desa pada Senin malam (16/9), di Kantor Desa Beka Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengevaluasi program program pembangunan yang ada di Desa Beka.

Pada rakor yang diselenggaran dipimpin langsung Kepala Desa (Kades) Beka Fitrah Lamusa, yang dihadiri oleh Ketua BPD Desa Beka Daeng Miala dan anggota BPD lainnya, serta seluruh staf Desa, Kepala Dusun, RT, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam rakor ini ada sejumlah poin penting yang dibahas dalam rakor tersebut yang akan menjadi prioritas pemerintah Desa seperti, terkait data kemiskinan dan keamanan Desa.

Kades Beka Fitrah Lamusa mengatakan, data kemiskinan Desa Beka yang telah tercatat di Dinas Sosial Kabupaten Sigi tidak valid. Sehingga, kami akan mengevaluasi dan mendata kembali jumlah kemiskinan yang ada di Desa Desa.

Selanjutnya, demi menjaga keadaan Desa, kami berharap agar semua elemen masyarakat agar kiranya tetap menjaga keamanan Desa.

“Semua masyarakat harus menjaga keamanan Desa. Jangan menimbulkan perselisihan atau pertikaian sesama, apalagi pertikaian dengan Desa tetangga,” tegas Kades Beka.

Fitrah Lamusa akan lebih aktif lagi bekerja bersama aparat Desa untuk menyelesaikan segala persoalan semaksimal mungkin, baik itu dari program pembangunan yang ada di Desa Beka.

“Saya beharap agar seluruh masyarakat agar menyampaikan jika ada informasi terkait program atau pembangunan Desa, tolong di sampaikan kepada kami, karena saya selaku Kades Beka yang baru belum tahu persis apa yang di laksanakan Pemerintah Desa sebelumnya,” pintanya.

Kontributor : Ivan
Editor : Irwan