Rencana Pembangunan Pasar Ini, Disinyalir Terancam Kendala

oleh -73 views
Pasar Manis di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar). Konten Jabar / Foto Istimewa

CIAMIS – Rencana pembangunan di tahun 2017 terkait Pasar Manis di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar) terancam terkendala jumlah besar anggaran. Pasalnya, mengenai pembangunan pasar tersebut, Kementerian Perdagangan sudah memiliki prototipe sehingga segala ketentuan anggaran berikut gambar bangunannya sudah di atur sedemi kian rupa.

“Kabupaten Ciamis sudah mempunyai Detail Engineering Design (DED) sendiri. Berdasarkan Kementerian Perdagangan, kami harus mengikuti aturan itu,” ucap Kepala Bidang Pengelolaan Pasar, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis, Sukardan Rere, di ruang kerjanya, Rabu 16 Maret 2017.

Di katakan Sukardan, Berdasarkan DED itu, total Pembangunan Pasar Manis di Kabupaten Ciamis ini mencapai anggaran biayay sekitar kurang lebih Rp.300 Miliar, dan untuk pembangunan pada tahun 2017, Kabupaten Ciamis di perkirakan bakal mendapat kucuran anggaran hanya sebesar Rp.6 Miliar saja.

“Apabila anggaran itu di gunakan untuk pembangunan blok C saja, kemungkinan anggarannya itu tidak akan cukup, karena lokasinya cukup luas, juga termasuk blok-blok yang lainnya,” tutur Sukardan.

Menurut Sukardan, Pihaknya akan menawarkan alokasi anggaran tersebut untuk pembangunan Pasar Manis di Ciamis itu. Tetapi, jika anggaran itu ternyata tidak bisa mencukupi, maka akan di alihkan ke Pasar yang berada di Banjarsari.

Dalam pembangunannya nanti, kami belum menentukan blok mana yang akan di bangun pada tahun 2017 ini. Kami akan berkonsultasi dengan Bupati Ciamis. Yang rencana awal pembangunan selanjutnya itu yakni untuk blok C, namun di prediksi terlalu luas juga,” pungkas Sukardan.***

Editor : Deni

 

Harapanrakyat.com