Samsurizal Yakin Parigi Moutong Bisa Menjadi Penyanggah Utama Ibu Kota Negara di Kaltim

oleh -245 views
Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu

PARIGI MOUTONG, – Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu melaksanakan rapat Koordinasi Hari Pangan Sedunia (HPS) bersama Tim IPB Univercity Jawa Barat bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Parigi Moutong, Senin (30/9/19).

Dalam rapat tersebut, Bupati Parigi Moutong H Samsurizal menjelaskan pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur (Kaltim) dipastikan terjadi.

Kata Bupati Parigi Moutong dua periode itu menjelaskan Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Parigi Moutong bisa menjadi penyangga utama Ibu Kota Negara.

Ia bercerita, saat menghadiri undangan Presiden Joko Widodo di Jakarta, Presiden bertanya kepadanya apa yang menjadi potensi unggulan yang harus dipersiapkan Parigi Moutong ketika Ibu Kota Negara pindah di Kaltim?

Menjawab pertanyaan Presiden, Bupati Samsuruzal mengatakan bahwa Parigi Moutong memiliki ke unggulan disektor Perikanan, Pertanian dan Pariwisata serta sektor lain.

“Kita harus berpikir dan berjuang untuk 5 – 7 tahun kedepan Parigi Moutong bisa menjadi penyangga utama Ibu Kota Negara,” ucap Samsurizal.

Samsurizal menganggap, 5-7 tahun kedepan itu Kabupaten Parigi Moutong bisa menjadi lumbung Pertanian Ibu Kota Negara di Kaltim, karena Sulawesi Tengah khususnya Parigi Moutong banyak lahan lahan kosong dan tanahnya subur.

Saat ini kata ia, bagaimana membangkitkan semangat wirausaha sehingga para investor bisa menanam saham di bumi Songu Lara Mombangu.

Penulis : Ris
Editor : Irwan