Sebagai Media Partner di ICE 2017. Ketua Presidium FPII : Agar Lebih Dekat Lagi Dengan Setiap Golongan Masyarakat

oleh -61 views
Stand Forum Pers Independent Indonesia (FPII) di acara Indonesia CSR Exhibition (ICE) 2017, beberapa saat sebelum di bukanya acara, Jum’at 18 Agustus 2017. Konten Indonesia / FPII Grup

JAKARTA – Indonesia CSR Exhibition (ICE) 2017 secara resmi di buka oleh Fadel Muhammad, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jum’at 18 Agustus 2017.

Fadel Muhammad yang merupakan Komisaris Utama Warta Ekonomi adalah penyelenggara acara ICE 2017 bareng Quadrat 1. Acara yang berlangsung dari mulai tanggal 18 hingga 20 Agustus 2017 itu, di gelar dalam rangka meningkatkan image dan juga meningkatkan awareness CSR, bersama media sharing perusahaan-perusahaan yang melakukan praktik CSR di Indonesia.

Kegiatan ICE 2017 juga di isi oleh berbagai acara, yakni pameran, seminar, hiburan dan talkshow mengenai aktifitas sosial perusahaan-perusahaan yang beroperasi di tanah air.

Hari pertama pelaksanaan ICE 2017 ini yang bertajuk (Kinerja BUMN Sebagai Strategi Progam Kemitraan dan Bina Lingkungan Hidup), turut di hadiri oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Republik Indonesia (RI), Muhammad Hanif Dhakiri.

Berbagai Stand terlihat sangat meramaikan kegiatan ICE 2017 itu, termasuk stand lembaga Forum Pers Independent Indonesia (FPII) yang di ketahui sebagai salah satu Media Partner, ikut memeriahkan kegiatan kalangan perusahaan BUMN tersebut.

Selain di isi oleh perusahaan-perusahaan yang melakukan aktivitas Corporate Social Responsbility (CSR), Indonesia CSR Exhibition (ICE) 2017 juga di meriahkan oleh berbagai macam stand dari perusahaan-perusahaan yang menjadi binaan dari dana CSR, dari mulai stand makanan, kerajinan khas Indonesia maupun stand-stand  lainnya.

Selain sebagai salah satu Media Partner, agenda acara ICE 2017 tersebut juga sebagai ajang pengenalan FPII ke setiap elemen masyarakat luas, terutama perusahan-perusahaan pelaku CSR.

Ketua Presidium FPII, Kasihati mengatakan, kehadiran FPII di acara ICE 2017 ini bertujuan agar masyarakat dari berbagai macam golongan dapat mengenal FPII lebih dekat lagi. Forum Pers Independent Inonesia (FPII) yang di deklarasikan pada 22 Mei 2017 lalu, adalah wadah Perusahaan Pers dan wadah kewartawanan juga forum wartawan yang bersifat independent, yang selalu berpihak pada fakta yang nyata. Selain itu, walaupun FPII ini baru seumur jagung, jumlah anggota FPII sudah mencapai ratusan media (Perusahaan Pers), kata Kasihhati, saat di wawancara Kontenindonesia.com di Balai Kartini, Jaksel, Jum’at 18 Agustus 2017.

Diketahui, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) yang mempunyai slogan (Berkarya Cerdaskan Bangsa Untuk Menjadikan Produk Jurnalistik Yang Profesional), adalah forum yang di bentuk sebagai wadah pemersatu Insan Pers di seluruh Indonesia, yang memiliki latar belakang Wartawan maupun dari mereka para pemilik Perusahaan Pers dan pekerja jurnalis di sebuah media, baik media elektronik, cetak maupun online. Dimana semuanya merupakan produk jurnalistik satu arah tujuan, yakni independensi yang menjunjung tinggi UU Pers No 40 tahun 1999.***

(Deni)

 

 

Kontenindonesia.com / FPII TIM