Sejumlah Warga Datangi Kantor Desa Ini Untuk Perekaman e-KTP

oleh -67 views
Sejumlah warga yang tengah antri perekaman e-KTP kolektip di Desa Singajaya, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Konten Jabar / Koswara

BANDUNG BARAT – Sejumlah warga dari Kampung Nyalindung, Desa Singajaya, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa barat (Jabar), pada Rabu 26 April 2017 berdatangan untuk menunggu antrian perekaman poto pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di desa tersebut.

Salah satu warga Kampung Nyalindung tersebut bernama Susilawati berharap, Dengan adanya pembuatan e-KTP  yang cukup antri seperti ini, semoga pembuatannya bisa secepatnya selesai. Karena, kami selaku Warga Negara Indonesia (WNI) bisa di bilang cukup kesulitaan untuk mendapatkan e-KTP tersebut. Padahal, e-KTP itu menurut kami sangat penting sekali, meki begitu gak tau kapan selesainya.

“e-KTP itu sangat penting sekali bagi setiap orang, karena itu adalah kartu tanda di akuinya sebagai penduduk. Kami selaku WNI seolah kesulitan untuk mendapatkan e-KTPnya, terus gimana.” Tegas Susilawati yang ikut antri, Rabu 26 April 2017.

Sehubungan dengan adanya kegiatan OTO Kolektip pembuatan e-KTP itu, Kepala Desa Singajaya tersebut Kojin mengungkapkan, Ya mudah-mudahan saja untuk pembuatan e-KTP seperti ini bisa secepatnya semuanya selesai, karena warga memang sangat membutuhkannya, dan juga katu tanda kependudukan itu sangat penting sekali. kata Kojin saat di temui Kontenjabar.com di ruang kerjanya.

Meskipun Kojin berujar, Sebelum selesainya e-KTP yang di buat, ada Surat Keterangan Sementara (SKS), warga tetap gak mau tau dan semuanya ingin selesai e-KTPnya. Dengan adanya program seperti ini, kami sengaja memberitahukan ke warga agar biasa hadir ke Desa Singajaya ini agar bisa di poto atau perekaman kolektip e-KTP, walaupun berantrian dengan tempat seadanya, semoga warga masyarakat bisa lebih mengerti. pungkasnya.

(Koswara)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com