Semangat Tak Pernah Pudar Membangun Daerah, Irwan-Paulina Kunjungi Daerah Perbatasan Antar Provinsi

oleh -67 views
Foto Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Sigi Saat tiba dilokasi pembukaan jalan yang menghubungkan Kabupaten Sigi dan Kabupaten Luwu Utara, Foto Awal
Foto Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Sigi Saat tiba dilokasi pembukaan jalan yang menghubungkan Kabupaten Sigi dan Kabupaten Luwu Utara. Foto : Awal

KAB SIGI, SULTENG – Semangat yang tak pernah surut untuk terus bekerja demi daerah dan masyarakat. Meski menempuh perjalanan yang cukup jauh dan sulit, Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama Wabup Sigi Paulina serta rombongan meninjau perbatasan antar Provinsi yakni antara Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan.

Tujuan kunjungan rombongan Pemkab Sigi beberapa hari ke wilayah terpencil itu, salah satunya adalah untuk meninjau langsung pembangunan akses jalan yang sedang berlangsung.

Rombongan bertolak dari Desa Dolo pada Sabtu 08/09/2018, disambut dan dijamu di Desa Banasu kemudian melanjutkan perjalanan dan bermalam di Desa Kalamanta, Kecamatan Pipikoro.

Selanjutnya, Ahad 09/09/2018, rombongan meninjau polindes Kalamanta kemudian lanjut ke Camp 3 menuju batas Kabupaten Sigi di Desa Kalamanta dengan Kabupaten Luwu Utara (Seko).

Dalam peninjauan ini juga dilaksanakan ibadah bersama dengan warga yang ada di wilayah perbatasan termasuk beberapa warga Seko Luwu Utara.

Seperti diketahui sebelumnya, perjalanan ke wilayah itu hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dengan menempuh waktu 7 hingga 8 jam

Olehnya itu, warga yang berada di Kec. Pipikoro sangat bersyukur setelah Pemerintah Kabupaten Sigi melakukan pembukaan jalan ke wilayah mereka.

Sementara, Bupati Sigi menaruh harapan besar pada wakil rakyat Sigi untuk terus mendukung program Pemerintah Sigi dalam merealisasikan program percepatan infrastruktur khususnya tindaklanjut pembukaan jalan Kalamanta-Seko.

“Kami juga berharap kepada semua komponen untuk terus membantu kami dan Wakil Bupati dalam menyelesaikan apa yang telah menjadi komitmen kami, bekerja untuk masyarakat,” harap Bupati.

Bupati juga menyampaikan pemimpin harus punya mimpi, karenanya ia berharap jalan Kalamanta-Seko yang sedang dikerjakan akan menjadi jalan strategis nasional yang akan membuka peluang-peluang peningkatan ekonomi khususnya masyarakat Sigi.

Dalam kunjungan ini juga diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Sigi Mohamad Rizal Intjenae bersama anggota DPRD Sigi launnya, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kadis PMD, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Kesehatan, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Bagian Pembangunan, Kepala Bagian Humas, Kepala Bagian Perlum dan Kepala Bagian Adpum Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi, Kapolsek Kulawi, Danramil Kulawi, anggota dari Polri dan TNI, serta komunitas Satu Jiwa.

 

 

Reporter : Awal

Editor      : Irwan Hamsi