Serahkan Laporan Keuangan Kepada BPK, Wabup Ciamis Harapkan Raih WTP Ke 9

oleh -56 views

CiAMIS – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra serahkan laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Jawa Barat, Jum’at (18/03/2022).

Wabup menghaturkan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala BPK Jabar atas diterimanya Laporan Keuangan Pemkab Ciamis untuk segera ditindaklanjuti dan dilakukan pemeriksaan atas laporan keuangan, “Kami berharap arahan dan bimbingan serta masukan senantiasa diberikan, sehingga bisa mengisi laporan keuangan yang lebih baik lagi dan bisa dipertanggungjawabkan” ujarnya di gedung BPK Jabar Jl. Moch Toha Nomor 164 Bandung.

Selain itu, atasnama Pemkab Ciamis ia berharap dengan laporan keuangan tersebut Pemkab Ciamis dapat meraih kembali WTP yang ke sembilan kalinya, yang artinya semakin baiknya pengelolaan keuangan juga akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Ciamis.

“Sebagai entitas pemeriksaan keuangan, Pemkab Ciamis akan terus berupaya memperbaiki kelemahan dan kekurangan dari laporan keuangan ini,” tegasnya seperti ditulis dalam rilis Kepala Bagian Prokopim Setda Kabupaten Ciamis.

Kepala Inspektorat Ciamis Ika Darmaiswara, dan Kepala BPKD Ciamis Asep Dedi turut mendampingi penyerahan yang diterima Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Jawa Barat Agus Khotib.

Sementara itu, BPK RI perwakilan Provinsi Jawa Barat dihari yang sama menerima penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2021 selain dari Pemkab Ciamis juga dari beberapa Kabupaten lainya diantaranya Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Tasik, dan Kabupaten Garut.

Editor : Abraham