Sinergi Dengan BPJAMSOSTEK Pemkab Jember Raih Juara 1 Paritrana Award Se-Jatim

oleh -162 views

Jember – Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU menerima penghargaan Kabupaten Jember sebagai Juara 1 Paritrana Award oleh Asisten Deputi Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Timur di Pendopo Wahyawibawagraha pada Senin Pagi, 27 Desember 2021.

Turut hadir Asisten Deputi Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Timur Ariefianto Sofyan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Benny Sampirwanto, Kepala BPJS Kabupaten Jember Dolik Yulianto, dan OPD Kabupaten Jember.

Bupati Jember menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak penyerah penghargaan. Bahwa ke depan Pemkab Jember akan lebih giat dan serius lagi mengkoordinir masyarakatnya dalam berpartisipasi terhadap Jamsostek.

“Penerimaan Paritrana Award ini, menjadi sutau kebanggaan bagi masyarakat Jember. Karena tujuan program ini memang betul akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung,” pungkas Bupati Jember.

Selain itu, Bupati Jember juga meminta kepada BPJS untuk memberi masukan kepada Pemkab Jember jika ada suatu konsep atau inovasi baru di daerah lain dalam menjalankan regulasi yang ada.

“Semua pekerja masyarakat Jember kami upayakan mengikuti Jamsostek. Karena ini bentuk wujud tanggung jawab pemerintah dalam mengembalikan hak-hak masyarakat,” tambahnya.

Pemkab Jember yang saat ini menjadi Juara 1 akan mewakili Provinsi Jawa Timur ke kancah nasional. Pada kesempatan tersebut, Bupati Jember juga memberikan santunan kematian kepada 2 ahli waris pekerja. Ahli waris pertama atas nama Nur Halimah dari Perusahaan PT. Seger Agro Sejahtera senilai Rp. 142. 377. 864 dan Rp. 356.600/ bulan, serta dua beasiswa Pendidikan kepada dua anaknya masing-masing 1.500.000/ tahun. Dan Ahli Waris kedua atas nama Nafi’ah dari Perusahaan PDP Kahyangan senilai Rp. 42. 000. 000 dan Rp. 3. 979. 690, serta dua beasiswa Pendidikan kepada dua anaknya 3.000.000/ tahun dan 1.500.000/ tahun.

Kontributor: Evelyne Christanty