Tampung Aspirasi Masyarakat, H Asep Hussein Dewan Golkar Sambangi Kampung Ini

oleh -98 views
Drs. H. Asep Hussein anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, saat reses di Desa Sukaraja, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Konten Jabar / Deni

TASIKMALAYA – Reses yang di laksanakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Asep Hussein Ys, M.Si yang akrab di sapa H. Aa dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), pada Kamis 30 Maret 2017. Acara serap berbagai aspirasi masyarakat tersebut yang di gelar di ruang aula Desa Sukaraja, Kecamatan rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) yang di mulai pukul 16:00 WIB itu, di hadiri kurang lebih 50 orang warga masyarakat dari dalam dan luar desa.

Untuk memaksimalkan program resesnya itu yang akan di bawa ke masa persidangan I tahun 2017, anggota DPRD Komisi 4 bagian Pendidikan dan Kesehatan itu, sengaja lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat melalui tanya nama (Kenalan) satu persatu terhadap semua masyarakat yang menghadiri acara resesnya.

Kepala Desa Sukaraja tersebut, Andi Lala M Afandi, yang menjadi pembuka acara sekaligus moderator mengatakan, Agenda acara reses anggota DPRD dari komisi 4 dapil 2 Kabupaten Tasikmalaya, Fraksi Partai Golkar yakni Drs. H. Asep Hussein, sebelumnya sudah melakukan koordinasi terlebih dahulu untuk memakai ruangan aula desa.

Semoga saja kata Andi, Hasil adanya acara reses dari anggota dewan partai golkar ini, segala aspirasi-aspirasi dan juga keluhan dari masyarakat yang kebanyakan di wakilkan kepada yang hadir di resesnya, hal itu bisa langsung di sampaikan kepada pemerintah terkait oleh anggota dewan yakni bapak H. Asep Hussein tersebut, yang merupakan salah satu wakil rakyat Kabupaten Tasikmalaya. Dan juga, segala aspirasi maupun keluhan dari masyarakat yang di sampaikan pada reses ini, semoga semuanya bisa di dengar pihak pemerintah.

“Semoga segala aspirasi maupun keluhan yang di sampaikan masyarakat dalam reses partai golkar ini, semuanya bisa di dengar pihak pemerintah terkait, dan membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat,” ucap Andi saat di wawancara Kontenjabar.com di lokasi acara, Kamis 30 Maret 2017.

Sementara, Ela Nurhayati yang pada reses itu menjadi perwakilan dari kaum perempuan, meminta agar kedepannya bisa di adakan pelatihan ataupun pemahaman dalam segi pemberdayaan perempuan, yang terutama di bidang perekonomian, agar kaum perempuan bisa menghasilkan guna membantu suaminya.

“Semoga kedepannya bisa ada pelatihan pemberdayaan ekonomi perempuan, agar perempuan juga bisa menghasilkan untuk membantu para suami,” kata Ela.

Selain itu, ada juga permintaan yang di utarakan seseorang yang tidak di ketahui namanya, dia memeinta agar Lapangan Bola yang merupakan salah satu sarana fasilitas olah raga di Desa Sukaraja tersebut yang saat ini dalam kondisi tidak layak pakai, sarana olah raga itu agar dapat di perbaiki oleh pemerintah.

“Lapangan bola di desa ini sudah rusak cukup parah dan tidak layak pakai, apalagi benteng lapangnya. Semoga pihak pemerintah bisa memperhatikan untuk perbaikannya.” Ucap seorang yang tidak di ketahui namanya itu.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Asep Hussein mengatakan, Setiap pembahasan-pembahasan hasil dari setiap reses yang di laksanakan di berbagai wilayah kampung, desa dan lain sebagainya, semua bahasan itu akan di usahakan untuk di sampaikan kepada pihak pemerintah terkait di bidangnya. Seperti dua permintaan atau keluhan yang di utarakan salah seorang wanita dan lakai-laki pada saat reses tadi di Desa Sukaraja ini, terkait keluhan kerusakan sarana fasilitas olah raga (Lapang Bola), dan juga permintaan untuk adanya pelatihan pemberdayaan ekonomi kaum perempuan.

“Semua atau segala aspirasi yang kita tampung saat reses di lokasi manapun dan di manapun, semuanya akan di bawa ke sidang paripurna DPRD dan juga akan usakan secara maksimal untuk di sampaikan ke pihak pemerintah. Semoga saja nantinya bisa di perhatikan pihak pemerintyah,” ucap H. Asep Hussein yang akrab di sapa H. Aa asal Sentral Peuyeum, Tanjungpura, Kab Tasikmalaya.

Cuma kata H. Asep, Semua aspirasi maupun keluhan dari masyarakat, semuanya kita telaah dan kita periksa terlebih dahulu, mana yang lebih penting bagi dan mana yang harus di prioritaskan dan di bawa ke sidang paripurna setiap tahunnya oleh setiap anggota dewan. Karena, kita selaku anggota dewan yang merupakan wakil dari rakyat, harus benar-benar bisa memperhatikan atau memilih, mana yang paling dan sangat di butuhkan banyak kalangan masyarakat, itu harus benar-benar jeli menanggapinya, jangan sampai ada hal-hal yang kurang penting dan kurang berarti bagi banyak masyarakat kita ajukan di sidangnya.

“Semuanya hasil tampungan aspirasinya dari masyarakat, akan saya usahakan untuk di bahas di sidang paripurna nanti, dan semoga semua keluhannya bisa di pahami pihak pemerintah.” Kata H. Asep.

Sebelumnya, selama kurang lebih tiga jam sebelum acara reses di Desa Sukaraja itu, anggota DPRD praksi partai Golkar tersebut juga melaksanakan reses sambangi masyarakat di Kampung Sukarasa, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kab Tasikmalaya, yang di selenggarakan di salah satu rumah milik Dayat (Abah Dayat). Dalam resesnya saat itu, Drs. H. Asep Hussein dari partai Golkar sengaja mengenalkan diri kepada setiap orang yang hadir di acaranya, serta membahas hal-hal yang mengenai program pekerjaan inisiatif yang mandiri, guna mengajarkan masyarakat untuk bisa lebih mandiri dengan segala bentuk inisiatif pekerjaan yang positif dan menghasilkan.***

(Deni)

 

 

Kontenjabar.com