Tingkatkan Pendapatan Daerah, Samsat Gandeng Polisi Gelar OT

oleh -62 views
Samsat wilayah kerja 1 Rancaekek, Kabupaten Bandung, saat gelar Oprasi Terpadu dengan jajaran kepolisian, Rabu 26 April 2017. Konten Jabar / Supriyanto

BANDUNG – Samsat wilayah kerja 1 Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), gelar Oprasi Terpadu dengan jajaran kepolisian resort Bandung, Selasa 25 April 2017.

Operasi tersebut di gelar di jalan Percobaan Cilenyi tepatnya di gerbang Perumahan Panyawanan, Kecamatan Cilenyi, Kabupaten Bandung. Selain pada hari tersebut, operasi terpadu itu yang di pimpin langsung Kepala Samsat Rancaekek “Tohiat” juga di gelar pada Rabu 26 April 2017, yang berlokasi di jalan raya termasuk wilayah Kecamatan Bojongsoang.

Di sela-sela kesibukannya, Tohiat menuturkan, Kegiatan operasi terpadu ini yang tak lain adalah untuk meningkakat pendapatan daerah. Sehingga pihak dari jajaran Samsat bersama jajaran kepolisian Resor Bandung, melakukan jemput bola kepada masyarakat atau kepada para wajib pajak kendaraan bermotor yang belum membayar pajak kendaraannya. Ujar Kepala Samsat tersebut kepada Kontenjabar.com, Rabu 26 April 2017.

Selain itu kata Tohiat, Samsat juga mengadakan program Samsat Keliling (Samling) kesetiap kecamatan yang sudah di agendakan. Hal itu di lakukan, untuk meringankan kepada para wajib pajak kendaraan yang sehingga tidak melakukan antrian di loket pembayaran pajaknya, khususnya di wilayah kerja 1 Rancaekek, Kabupaten Bandung yang terdiri dari 15 kecamatan, yakni Kecamatan Kertasari, Pacet, Ibun, Ciparay, Bojongsoang, Cimenyan, Cilengkrang, Cilenyi, Rancaekek, Paseh, Nagreg, Cikancung, Cicalengka, Majalaya. jelas Tohiat.

Adapun Tohiat berujar, Selain program Samling itu, ada juga program Samsat Gendong (Samdong) dengan menggunakan kendaraan roda 2, itu di karenakan tidak terjangkaunya oleh kendaraan roda 4.

Tohiat juga menghimbau kepada masyarakat wajib pajak, untuk selalu taat dalam membayar pajaknya, karena dengan taatnya masyarakat dalam membayar pajaklah negara kita ini bisa membangun.

“Dengan adanya kesadaran taat bayar pajak, hal itu perlu di sadari juga oleh masyarakat. Karena hasil pajak itu dari masyarakat untuk masyarakat juga.” katanya.

(Supriyanto)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com