Wujudkan Lapas Bersih Narkoba, Pegawai Lapas Ciamis Di Tes Urine

oleh -81 views

CIAMIS – 82 orang pegawai Lapas Ciamis yang terdiri dari 68 orang pegawai laki-laki dan 14 orang pegawai perempuan di periksa urinenya oleh petugas dari BNNK Ciamis, Jum’at (11/10/2019) bertempat di Gedung Serba Guna Lapas Kelas IIB Ciamis.

Menurut Kasubbag TU Lapas Kelas II B Ciamis Gungun Setiawan, S. Sos dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Lapas Ciamis yang bersih dari narkoba  “Tes urine ini sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Lapas Ciamis, juga sebagai bentuk pembinaan kepada pegawai supaya tidak terjerumus narkoba” ujarnya.

Lanjutnya, Lapas Kelas IIB Ciamis ingin menciptakan Lapas yang bersih dari narkoba, maka langkah awal upaya preventif nya yaitu dengan tes urine, juga sebagai deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lapas Ciamis, tegasnya bila ada pegawai terindikasi menggunakan narkoba akan di beri sanksi sesuai aturan yang berlaku dari mulai ringan hingga penghapusan kepegawaian atau pemecatan.

Sementara, Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., mengatakan tes urine ini merupakan upaya deteksi dini kepada pegawai dari penyalahgunaan narkoba “Ini pun merupakan bukti komitmen dari pihak Lapas Ciamis dalam berperan serta melakukan upaya P4GN di lingkungan Lapas” tutur Engkos yang menekankan kegiatan tersebut agar para pegawai jadi lebih waspada dan memiliki daya tangkal dalam menolak narkoba, sehingga lapas yang bersih dari narkoba dapat terwujud.

Sumber   : Humas BNNK Ciamis

Editor      : Abraham