Rumah Tidak Layak Huni Milik Agus, Akan Segera Di Renovasi Swadaya Masyarakat

oleh -62 views
Kondisi rumah milik Agus, warga RT 03/02, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), yang terlihat memprihatinkan dan sangat tidak layak huni, yang akan Direnovasi. KONTEN INDONESIA / Tineke Nicolas 

KOTA DEPOK – Rumah tidak layak huni milik Agus, warga RT 03/02, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), akhirnya akan direnovasi dalam waktu dekat ini.

“Insya allah, rumah tersebut dalam waktu dekat ini akan segera kami renovasi. Mudah-mudahan sebelum puasa ini kita sudah mulai pengerjaannya.” Ungkap Ade Achyadi, Lurah Duren Seribu, pasca survey keadaan rumah tersebut didampangi LPM, Josua dan Ketua RT 03, Suhaemi serta Ketua RW 02, Hasan, dan juga Bimaspol. Kamis 03/05/2018.

Untuk anggarannya, dikatakan Ade, dihimpun dari bantuan swadaya masyarakat dan BAZ, yang ada di Kelurahan Duren Seribu ini. Pungkasnya.

Disaat yang sama, Hasan, Ketua RT 03 juga mengatakan, ini juga dari kepedulian Aparatur Pemerintah setempat terhadap warganya. Selaku pihak RT, RW dan LPM disini merasakan prihatin melihat keadaan rumah Agus ini, kami juga akan memperhatikan warga lainnya yang keadaannya sama. Tahun ini di RT saya ada dua yang mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Ungkap Suhaemi.

Sementara, Agus, sangat menyambut gembira adanya bantuan untuk renopasi rumah saya yang sudah terlihat sangat tidak layak, apalagi dengan bantuan yang tidak harus menunggu lama pengerjaannya.

“Sebelumnya saya sangat berterima kasih kepada pihak RT, RW, LPM dan Lurah. Selain itu, juga berharap dan berdoa semoga pak Walikota Depok bisa datang untuk peletakan batu pertama seperti renovasi rumah ibu Marsani, diwilayah Bedahan lalu.” harap Agus, yang didampingi istrinya dihadapan Lurah, LPM, RT, RW dan Bimaspol serta para wartawan,

Untuk diketahui, menurut pantauan Kontenindonesia.com dilokasi, kondisi rumah Agus tersebut sangat memprihatinkan, dengan tiang-tiang rumah yang goyang dan terlihat nyaris roboh, serta atapnya yang begitu pendek dan banyak bocor saat hujan.

 

 

 

Penulis : Tineke Nicolas
Editor   : Deni