Salurkan BLT DD Tahap II, Pemdes Batoporo Timur : Semoga Bermanfaat

oleh -164 views
Pasca pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II 2020, di Desa Batuporo Timur, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim). Sabtu 25/07/2020. Foto : Tihori

SAMPANG – Warga Batuporo Timur, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim), tampak berbondong-bondong dengan raut muka gembira dan senang mendatangi kantor Desa Batoporo Timur. Kedatangan mereka yakni untuk hal penerimaan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II 2020. Sabtu 25/07/2020.

Pantauan Kontenindonesia.com di lokasi kegiatan tersebut, terlihat penerimaan BLT DD yang secara simbolis diberikan langsung oleh Pj Kepala Desa Batoporo Timur Rahmatun Nasir, melalui petugas Bank BRI itu, tampak di hadiri oleh Babinsa, Babinkantibmas, Kasi PMD Kecamatan Kedungdung, TKSK dan Perangkat Desa serta Karang Taruna Desa, berjalan lancar dengan disambut antusias warga penerima manfaat.

Melalui Ketua Karang Taruna KIBAR, Rohatul Imam, Pj. Kades Batoporo Timur, Rahmatun Nasir menjelasakan, pembagian Bantuan Sosial (Bansos) dari BLT DD ini, Kami salurkan sesuai anjuran pemerintah yakni dari Camat dan DPMD, sesuai kegiatan dan perencanaan yang ada di desa ini.

“Bantuan uang tunai dengan nilai 600 ribu yang dibagikan itu adalah hak warga yang mendapatkannya. Namun jikalau ingin berbagi pada sanak saudaranya, itu monggo-monggo saja, karena hal itu sudah bukan tanggung jawab Pemerintah Desa,” ungkapnya.

Total penerima mafaatnya, dikatakan Rohatul, yakni penerima Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tahap II ini sebanyak 522 KK penerima, yang tersebar di 7 Dusun.

“Harapan Kami, semoga adanya bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban hidup warga masyarakat yang terdampak covid-19.” Pungkasnya.

 

Penulis : Tihori
Editor   : Deni