Sambut Hari Kesatuan PKK, Sejumlah Anggota PKK Dari 14 Desa Ikuti Perlombaan

oleh -52 views
Sejumlah anggota PKK dari total 14 Desa dibarengi Muspika Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, yang didominasi para ibu-ibu, saat melakukan penilaian Menu Makanan disela-sela kegiatan. Kamis, 15/03/2018. Wawan Kurniawan 

KAB CIAMIS – Bebagai jenis kegiatan perlombaan mengisi hari kesatuan PKK, dilaksanakan begitu antusias oleh sejumlah jajaran anggota PKK yang didominasi para ibu-ibu, dihalaman Kantor Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar). Kamis, 15/03/2018.

Mengenai kegiatan tersebut yang sengaja digelar Ibu-ibu PKK se-Kecamatan panumbangan. Ketua PKK, Ida Sri Parida, mengatakan, guna menyambut hari kesatuan PKK, sengaja kami mengadakan berbagai perlombaan, yang antaralain, Lomba Pidato, Lomba Cipta Menu Makanan dan lainnya.

“Perlombaan ini adalah acara menyambut hari kesatuan PKK, acaranya dihadiri oleh anggota PKK dari 14 Desa yang berada di lingkup Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis,” terang Ida, saat diwawancara Kontenindonesia.com dilokasi kegiatan.

Ida menjelaskan, dasar dan makna dari kegiatan yang digelar ini, yakni untuk mempererat Talisilaturahmi, meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga bertujuan meningkatkan SDM dibidang Menu Makanan. Karena nantinya, kegiatan tersebut akan dibawa ke tingkat Kabupaten. Bahkan, apabila kegiatan ini dapat penilaiyan yang bagus dari pihak Pemerintah Kabupaten Ciamis, akan berlanjut ketingkat Provinsi.

“Kami berharap, dengan dilaksanakanya kegiatan ini dapat menghasilkan kratifitas dalam menciptakan segala hal yang positif, terutamanya di bidang Menu Makanan non beras yang harus di kembangkan menjadi cirihas kedepanya,” jelas Ida.

 

 

 

 

Penulis : Wawan Kurniawan
Editor   : Deni