Sambut HUT RI Ke 78, Hinda; Dengan Replika Kendaraan Tempur Siap Kobarkan Semangat

oleh

KAB TASIKMALAYA|Menyambut hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus, warga masyarakat khususnya yang berada di pedesaan memperingati Hari Kemerdekaan RI ,dengan mengadakan berbagai kegiatan dan perlombaan yang beragam.

“Walaupun alakadarnya, warga begitu antusias dan penuh semangat dalam melaksanakan di setiap rangkain acara menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78, Rabu (16/08/2023).

Seperti halnya di kampung Citamiang, RT 05/RW 05,kedusunan Parungkadongdong, Desa Sirnajaya, kecamatan Sukaraja.

BACA JUGA;Diajukannya Ranperda, Ini Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD

Menurut Rt 05, Hinda bersama warga dari lingkungan kertean, ika, hasyim dan usep. Dalam rangka menyukseskan untuk mengikuti acara karnaval kreatif pada hari kemerdekaan RI, hinda dengan rekannya membuat replika kendaraan tempur jenis Tank Baja, hanya kilahnya kami membuatnya dengan bahan material dari kayu triplek dan bambu agar menyerupai saja.

Namun ternyata membuat replika kendaraan tempur tank baja ini, tidak mudah dan segampang yang dikatakan orang, bukan main hampir 10 hari untuk menyelesaikan kendaraan tempur ini. katanya.

Hinda dan kawan – kawan merasa bangga, sambil bercerita sama penulis, sejak dari dulu dirinya bercita – cita ingin jadi “TENTARA”,¬† sayang seribu sayang gak kesampaian, mas! Sebatas mimpi. dan besok di hari kemerdekaan akan memperlihatkan kepada masyarakat yang ada di kecamatan Sukaraja dan sekitarnya, walau tak jadi tentara, namun di hari kemerdekaan yang dipusatkan di kota kecamatan Sukaraja, Hinda akan membawa tank baja buatannya mengelilingi¬† wilayah teritorial desa Sirnajaya, untuk menjaga stabilitas kedaulatan desa, tak sejengkal pun akan kuberikan pada penjajah, pungkasnya.

(Iwan S/Janur)