Santuni Anak Yatim, Ormas BBP DPAC Banjarsari Gelar Acara Buka Bersama

oleh -239 views
Ormas BBP dipimpin Ketua Umumnya H. Eli Sahroni, saat gelar acara Bakti Sosial dan Buka Bersama, di Masjid Al-Furqon, Kampung Jalupang 1, RT. 001/001, Desa Keusik Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu 24/04/2021. Foto : Supriyanto

LEBAK – Kegiatan buka bersama masyarakat yang sekaligus dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kepada anak yatim, digelar Organisasi Massa (Ormas) Badak Banten Perjuangan (BBP) Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Banjarsari, Kabupaten Lebak, di Masjid Al-Furqon, Kampung Jalupang 1, RT. 001/001, Desa Keusik Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu 24/04/2021.

Kegiata buka bersama dan Baksos santunan anak yatim yang dimulai pukul 17.00 WIB itu, diketahui terhadap anak yatim di Kampung Jalupang 1, Jalupang 2, Jalupang 3, dan Jalupang 4, di Desa Keusik, Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak.

Tokoh Ulama setempat, Kiyai H. Basuni mengatakan, saya sangat menyambut baik acara santunan anak yatim dan buka bersama yang diselenggarakan oleh Ormas Badak Banten Perjuangan DPAC Banjarsari.

“Dengan adanya Ormas Badak Banten Perjuangan yang ikut memperhatikan nasib anak yatim, saya ucapkan terimakasih. Semoga hal ini bisa menjadi contoh untuk ormas-ormas lain, karena nasib anak yatim merupakan tanggungjawab kita bersama.” ungkap Kiyai H. Basuni, dalam sambutannya pada acara tersebut.

Hal senada juga di sampaikan Ketua Umum Ormas Badak Banten Perjuangan, H. Eli Sahroni, Ormas Badak Banten Perjuangan yang lahir pada tanggal 2 Januari 2021 ini baru berumur kurang lebih berjalan 4 bulan, namun alhamdulillah anggotanya sudah mencapai 2000 lebih tersebar di Provinsi Banten.

“Kepada para sesepuh ulama dan tokoh masyarakat setempat, saya mengucapkan terimakasih banyak atas dukungannya. Meskipun kegiatan bakti sosial santunan anak yatim ini baru kami laksanan khususnya di wilayah Kecamatan Banjarsari, tapi kegiatannya bisa berjalan dengan lancar. Kegiatannya digelar di Kampung Jalupang 1 hingga Jalupang 4, Desa Keusik. Semoga hal itu bisa bermanfaat bagi warga masyarakat.” Pungkas H. Eli Sahroni.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh kurang lebih 110 orang yang hadir terdiri dari Anggota dan Pengurus BBP DPAC Banjarsari, Pengurus BBP DPC Kabupaten Lebak, Ketum Badak Banten Perjuangan, DKM Mesjid Al-Furqon, Tokoh Masyarakat, Ulama dan Masyarakat setempat, Kepala Desa Keusik, RT/RW Kampung Jalupang serta 38 Anak Yatim yang berasal dari Kampung 1 hingga Jalupang 4.

 

Reporter : Supriyanto
Editor : Deni