Sekdis Tutup Kegiatan Kursus Latihan Kerja

oleh -73 views
Sekdis Tenaga kerja Kab.Ciamis foto bersama dengan peserta KLK rabu (02/10/2019)

KAB. CIAMIS —– Sekretaris Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ciamis Asep Dedi menututup pelatihan kursus latihan kerja guna meningkatkan kompetensi Selasa 2/10/2019 ) yang bertempat diaula UPTD Kursus Latihan Kerja Ciamis.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Plt. Kepala UPTD KLK Ciamis, Yudy Hendriana, S.Ip,serta undangan lainnya. Pengembangan Pelatihan

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis, Asep Dedi mengatakan,” saat ini target di tahun 2019 yakni untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM). Salah satu peningkatan untuk SDM ini, yaitu dengan diadakan program pelatihan yang salah satunya adalah bekerjasama dengan Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Demi menuntaskan angka pengangguran dan kemiskinan, serta dalam rangka meningkatkan kualitas profesional ketenagakerjaan.

Sekdis Tenaga kerja Kab.Ciamis,Camat Cijeunjing,Kades Bojong mengger dan UPT BLK Ciamis foto bersama dengan peserta KLK rabu (02/10/2019)

“Kemudian dalam tantangan global di era modern ini, teknologi semakin berkembang pesat. Apalagi semenjak di sepakatinya masyarakat ekonomi Asean (MEA), akan menjadi tantangan dan persaingan tersendiri suatu bangsa terutama Indonesia, khususnya Kabupaten Ciamis,”katanya.

Asep sangat mengapresiasi dan mudah mudahan bisa mandiri untuk mempraktekannya kerja dan ketersediaannya ketenagakerjaan menjadi prioritas utama di Kabupaten Ciamis.

Salah satu yang dilakukan adalah peningkatan keterampilan ketenagakerjaan dengan pelatihan kompetensi di UPTD KLK Ciamis.

Saya minta kepada para peserta peserta yang sudah mengikuti latihan kerja ini, agar bersungguh-sungguh, serta istiqomah dan tekun dalam latihan kerja,di akhir penutupan 6 siswa di beri dorpres dari ketua penyelenggara .

Penulis : Jefri