Selain Bibit-bibitan, Ada Juga Bantuan Dana Untuk Para Penjahit

oleh -76 views
Beben, Kades Batulayang, Kec Cililin, KBB, saat di jumpai wartawan KONTEN INDONESIA.COM di kantornya, Jum’at 25 Agustus 2017. KONTEN INDONESIA / INDRA P

BANDUNG BARAT – Beberapa program yang akan di kembangkan guna peningkatan ekonomi kepada warga masarakat khususnya para petani, selain bibit-bibitan tanaman ada juga untuk jenis pupuknya. Ucap Beben, Kepala Desa Batulayang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, saat di jumpai KONTEN INDONESIA.COM di kantornya, Jum’at 25 Agustus 2017.

Selain itu kata Beben, guna meningkatkan perekonomian masyarakat bahkan ada juga program pemberian bantuan dana terhadap penjahit pakaian, misalnya terhadap konfeksi, baik yang konfeksi sudah berjalan maupun yang masih berjalan merintis usaha konfeksinya, yang insya alloh akan di bantu dana pengembangannya melalui program yang dudah di rancang pemerintah Desa Batulayang ini. kata Beben.

Bahkan nantinya di katakan Beben, bukan hanya itu saja, nantinya masyarakat yang tida bisa menjahit juga akan di bina dan di ajarkan agar bisa menjahit. Selain program-program itu, segi pengembangan wisatanya yang ada di lingkkup Desa Batulayang ini pun sudah di recanakan, bahkan hingga saat ini ada yang sudah berjalan, seperti tempat Wisata Gantole yang ada di kawasan desa ini. terangnya.

Beben berharap, ingin mengaitkan masyarakat dengan tempat Wisata Gantole tersebut, misalnya tukang ojeg yang alur sehari-harinya menuju kawasan itu, dengan harapan bisa di arahkan nantinya, agar setiap wisatawan dan penggemar olah raga di gantole itu yang memerlukan jasa ojeg, mereka bisa memakainya dengan tidak susah mencari.

(INDRA PERMANA)

EDITOR : DENI

 

 

KONTEN INDONESIA.COM