Semarak HSN 2020, Anggota DPRRI Ini Salurkan Bantuan Via Program Kerja Mandiri

oleh -88 views
Ir. Nur Yasin MBA, MT, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesian (DPR-RI) Faraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), saat menyalurkan bantuan melalui program kerja mandiri dari Kementrian Tenaga Kerja RI, di kediamanya Jalan S Parman, Sumbersari Jember, Jawa Timur (Jatim), Senin 19/10/2020. Foto : Anjasmara

JEMBER – Semarak Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2020 sekaligus penyerahan bantuan terhadap Pondok Pesantren, Lembaga dan Yayasan, digelar Ir. Nur Yasin MBA, MT, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesian (DPR-RI) Faraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), melalui program kerja mandiri dari Kementrian Tenaga Kerja RI, di kediamanya Jalan S Parman, Sumbersari Jember, Jawa Timur (Jatim), Senin 19/10/2020.

“Bantuan seperti ini sengaja diberikan akibat terjadinya dampak Covid-19 di Jember. Tapi saya melihatnya tidak begitu mengkhawatirkan, dalam arti sejauh ini covid-19 masih bisa di kontrol oleh para pengasuh pesantren. Secara pembelajaran dan ekonomi pasti sangat terdampak. Oleh karena itu, DPR selalu mendorong Pemerintah untuk melakukan langkah-langkah yang terbaik.” Ungkap Nur Yasin, saat di wawancara kontenindonesia.com disela-sela acara.

Nur Yasin berujar, dalam setiap program kami, banyak yang berkaitan dengan peningkatan aktivitas ekonomi atau mempertahankan ekonomi. Walaupun pendapatanya menurun, namun tidak sampai di angka 0.

“Semalam kami diskusi dengan group santri, mereka sangat kreatif membuat warung-warung untuk menjual kopi yang kopinya diproduksi oleh petani dari situ. Nampaknya ekonomi masih hidup meskipun belum pulih kapacitynya, yakni berkisar 30-50 persen dari kata normal,” ujarnya.

Paket sembako dikatakan Nur Yasin, yang akan diserahkan kali ini sebanyak 10 ribu paket. Saya sendiri sampai kebingungan dalam penyalurannya supaya tidak salah sasaran. Saya berharap bagaimana bantuan ini sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Bantuan ini dibagikan kepada kelompok-kelompok masyarakat dan juga kelompok angkot. Disini kami menyiapkan kendaraan transportasi sehingga tidak memakan waktu lama dan memudahkan dalam penyaluran.” pungkas Nur Yasin.

Reporter : Anjasmara
Editor      : Deni