Seminar Pencegahan Kejahatan Terhadap Anak Dan Penanganan Anak Berhadapan Dengan Hukum

oleh -72 views
Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso bersamaa Ketua Komnas Perlindungan Anak Sirait

KAB.CIAMIS —‘ Kekerasan terhadap anak yang semakin meningkat, baik kualitas maupun kuantitasnya, sementara program pemerintah tak kalah banyak namun tidak implementatif hal ini disampaikan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia Arist Merdeka Sirait dalam kegiatan seminar pencegahan kejahatan terhadap anak dan penanganan anak berhadapan dengan hukum dalam rangka mewujudkan Kabupaten layak anak di wilayah hukum Polres Ciamis Selasa 10 Desember 2019.

Kekerasan terhadap anak dapat terjadi dimana saja untuk itulah harus ada pengawasan yang ketat. Hak yang utama pada anak adalah pendidikan dan makanan karena bagian dari integral hak asasi manusia.

Kekerasan terhadap anak dapat terjadi di lingkungan rumah, sekolah dan lingkungan sosial serta ruang publik jadi semua lingkungan atau tempat itu harus di waspadai dan di monitoring setiap saat ucap Arist Merdeka Sirait.

Sementara Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan ” kegiatan seminar ini merupakan bentuk saran untuk bersinergi antara pemangku kebijakan guna untuk mewujudkan Kabupaten layak anak, serta untuk melindungi anak berhadapan dengan hukum dan pencegahan kejahatan terhadap anak “.ucap Kapolres Ciamis

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso bersamaa Ketua Komnas Perlindungan Anak Aris Merdeka Sirait

Kasus tindak pidana kejahatan pada anak di wilayah hukum Polres Ciamis meliputi Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran di dominasi dari kasus asusila dengan berbagai kasus oprandi ungkap Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH,SIK,M.H. (Humas Polres Ciamis )

Editor : Jefri