Sempat Di Datangi Oknum, Kades Ini Tunjukkan Bundel RAB Pekerjaan Drainasenya

oleh -65 views
Pekerjaan drainase di Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), yang bundelan RABnya sempat di kemukakan kepada wartawan. KONTEN INDONESIA / Denis FW

KARAWANG – Pembangunan drainase sepanjang kurang lebih 186 meter kali kiri kanan yang berlokasi di RT 11/05, Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), di kerjakan langsung oleh sejumlah masyarakat sekitar. ungkap H. Charim, Kades Kamojing tersebut saat di jumpai Kontenindonesia.com di ruang kerjanya, Jum’at, 13 Oktober 2017.

Charim berujar, pekerjaan drainase tersebut yang memakan anggaran senilai Rp. 165 juta itu, dengan tinggi drainasenya 70 dan lebar 40 Cm, yang di tambah kedalamal arugan beskosnya 50 cm sesuai RAB yang ada.

“Jadi,,, pekerjaaan yang saya buat dan saya laksanakan itu, selalu harus sesuai dengan RAB yang ada. Saya mengungkapkan hal ini karena ada seorang oknum yang mengorek seolah pekerjaan ini tidak sesuai RAB. Padahal semua pekerjaan saya selalu sesuai dengan RAB,  saya tidak berani melenceng pak.” kata Charim, seraya menunjukkan bundelan RAB pekerjaannya.

Pada kesempata itu, Ketua Umum GARDA RI, Denis FW berharap, agar setiap rekan-rekan seperjuangan apalagi para awak media yang sudah syah menjadi jembatan informasi publik, semoga bisa mengedepankan kebenaran dan keakuratan sesuai fakta yang ada di lapangan.

“Jadi, marilah kita bersinergi dengan pemerintah, baik dari tingkat desa maupun pusat. Jangan sampai ada yang menjadikan jabatan persnya hanya sebagai senjata saja,” katanya.

(Red/Garionline)

 

 

Kontenindonesia.com