Setelah Ada Mobdin, Pemdes Tanjungmekar Butuhkan Kendaraan Ambulance

oleh -76 views
Ade Lukmanul Hakim Amd, Kepala Desa Tanjungmekar, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya. KONTEN INDONESIA / Ali Hamdani

KAB TASIKMALAYA – Sarana kendaraan roda 4 (Ambulance) kembali diminta beberapa Pemerintah Desa (Pemdes) diberbagai daerah. Seperti halnya di Desa Tanjungmekar, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), yang sangat membutuhkan sarana transportasi Mobil Ambulance untuk pelayanan masyarakat dibidang kesehatan.

“Kami merasa ada kekurangan dalam hal pelayanan masyarakat dibidang kesehatan. Makanya kami semua di Desa Tanjungmekar ini sangat membutuhkan kendaraan Ambulance untuk melayani masyarakat dibidang kesehatan. Karena, meskipun desa kami sudah ada kendaran dinas, akan tetapi belum merasa terpenuhi pelayanan dibidang kesehatan” kata Ade Lukmanul Hakim Amd, Kepala Desa tersebut diruang kerjanya. Senin, 26/03/2018.

Ade mengatakan, meskipun di desa kami sudah ada fasilitas Mobil Dinas (Mobdin) untuk pelayanan kebutuhan masyarakat, jika ditambah dengan adanya Mobi Ambulance yang kami inginkan saat ini, akan bisa lebih maksimal lagi dalam pelayanan kepada masyarakat dibidang kesehatannya. Karena, kendaraan desa yang sudah ada tidak bisa setiap waktu menentu ditempat, jadi tidak setiap waktu selamanya dapat di pake oleh warga masyarakat.

“Sebab berbagai alasan yang membuat kami merasa kebingungan, ketika kendaraan dinas desa tersebut yang sudah ada, dalam keadaan di pake kegiatan acara, yang otomatis harus menunggu waktu untuk di pake oleh masyarakat. Kalau sudah ada Mobil Ambulance stanby di desa kan enak, masyarakat yang membutuhkan untuk mengantar ke Puskesmas ataupun ke RSUD dapat langsung dipake dan diantar.” kata Ade.

Ade menambahkan, kami selaku Pemdes pelayan masyarakat, sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya maupun Pusat, agar bisa merencanaka untuk agenda bantuan Mobil Ambulance ke masing – masing Kantor Desa, agar dapat memberikan pelayanan sepenuhnya dibidang kesehatan. Pungkasnya.

 

 

 

Penulis : Ali Hamdani
Editor   : Deni