SMA Negeri 1 Ciamis Gelar Kelulusan Di Gedung Islamic Center

oleh -77 views
Kepala Sekolah SMAN1 Ciamis H.wawan saat memberikan Medali kepada para siswa-siswi yang lulus Ujian

KAB CIAMIS — SMA Negeri 1 Ciamis selenggarakan kelulusan yang bertempat di Gedung Islamic Center Ciamis, kamis 2 mei 2019 .Digelar dengan sangat meriah ,dibuka dengan kesenian Rampak Gendang dari siswa siswi dengan penuh makna.Dalam wisuda pada siang tersebut Kepala sekolah SMAN1 Drs,H Wawan Heryawan Mpd menyampaikan uraian diantaranya sebanyak 400 siswa kelulusan di tahun 2019 ini sangat membanggakan seiring dengan banyaknya kelulusan dari SMAN1 Ciamis diterima di berbagai perguruan tinggi maupun di tingkat keagamaan jelas H Wawan Heryawan Mpd dalam sambutannya.sekolah terbanyak se-Kabupaten Ciamis yang siswanya masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN). Mereka diterima tanpa tes melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Saat ini, sebanyak 91 siswa SMA Negeri 1 Ciamis yang baru dinyatakan lulus pekan lalu sudah diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia. Jumlah itu dipastikan akan terus bertambah mengingat sebagian besar siswa lainnya saat ini masih berproses mengikuti seleksi.
Ia berharap para alumni SMA Negeri 1 Ciamis dapat mengikuti perkuliahan dengan baik sehingga bisa berprestasi. Sekarang baru di buka jalur tanpa tes, mereka masih banyak yang mengikuti tes PTN melalui sekolah-sekolah dan melalui dinas pendidikan yang lainnya.

Kepala Sekolah SMAN1 Ciamis H.wawan saat memberikan Medali kepada para siswa-siswi yang lulus Ujian
Kepala Sekolah SMAN1 Ciamis H.Wawan saat memberikan Medali kepada para siswa-siswi yang lulus Ujian

Diungkapkannya, kurikulum yang berlaku di SMA Negeri 1 Ciamis adalah kurikulum 2013. Dan sudah dapat dikatakan sukses diterapkan di SMA Negeri 1 Ciamis.

Wawan berharap, tahun depan kelulusannya mencapai 100 persen kembali dalam kesempatan tersebut Drs ,H Wawan Heryawan Mpd menyampaikan selamat dan menghimbau dalam kegembiraan kelulusan jangan sampai ada yang corat coret pakaian,”jelasnya,

Penulis ” Jefri