Sosialisasi Yang Digelar Jasa Marga, Buang Sampah Sembarangan Akan Kena Sangsi Hukum

oleh -54 views
Sosialisasi tertib hukum dan kebersihan yang digelar pihak Jasa Marga, di Aula Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon. Kamis, 15/03/2018. KONTEN INDONESIA / Utoyo 

KAB CIREBON – Kurang lebih 40 han orang yang merupakan perwakilan Warga Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), ikuti penyuluhan Sosialisasi Tertib Hukum dan Kebersihan yang digelar pihak Jasa Marga, di Aula Desa Danawinangon tersebut. Kamis, 15/03/2018.

Pantauan Awak media Kontenindonesia.com dilokasi kegiatan itu, terlihat hadirnya beberapa orang Kepala Desa, Babinkambtibmas perwakilan dari Mapolsek setempat dan juga sejumlah Masyarakat Desa Danawinangon, bersama pihak Jasa Marga, yakni Hadi bagian Intel dan Tuti Staf dari Jasa Marga, dengan seorang Narasumber atau Pembicara dari Menager Traffic Menegemen Jasa Marga, Agus Hartoyo.

Pada dasarnya dalam kegitan penyuluhan tersebut, pihak Jasa Marga sengaja mensosialisasikan untuk tertib hukum dan juga kebersihan lingkungan warga sekitar, terutamanya disekitar Jalan Tol Palikanci (Palimanan Kanci).

Agus Hartoyo, mengatakan, pada penyuluhan tersebut yang mengenai penataan dilingkungan sekitar maupun lingkungan Jalan Tol, yakni dibidang kebersihan sampah berikut dampaknya, yang hususnya dikawasan Jasa Marga, sehingga sering terjadi perusakan dibeberapa kawasan tersebut.

“Pihak kami dari Jasa Marga sengaja mengadakan sosialisasi ini, karena dikawasan Jasa Marga sekitar Jalan Tol Palikanci masih banyak yang membuang sampah sembarangan, sehingga menimbulkan bau tak sedap dan cukup berbahaya. Bahkan hal itu bisa menggangu juga terhadap kesehatan warga sekitar,” ungkap Agus, saat dipodium acara.

Agus menambahkan, disamping masih banyaknya yang suka membuang sampah sembarangan di kawasan jasa marga yang kebanyakan dari orang luar ketika melintas di Tol Palikanci. Sehingga pihak kami bersepakat mengeluarkan aturan sesuai dengan Undang Undang Dasar (UUD) yang berlaku mengenai buang sampah sembarangan, yang nantinya akan dikenakan sansi hukum bilamana masih membandel.

“Pihak kami sepakat untuk mengeluarkan aturan buang sampah sembarangan sesuai UUD 45, yang nantinya apabila masih ada yang membandel, akan dikenakan sangsi hukum. Pihak Jasa Marga juga akan memberikan CSR terhadap warga sekitar Jalan Tol Palikanci, yang diutamakan dibidang kesehatan secara pengobatan geratis.” terangnya.

 

 

 

 

Penulis : Utoyo
Editor   : Deni