Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Purwakarta Gelar Pemasangan Banner

oleh -107 views
Dua Anggota Kepolisian Polres Purwakarta bersama Satu orang pihak PT. Jasa Raharja, saat pemasangan banner himbauan di salah satu titik jalan rawan kecelakaan. Foto : Dede Mulyadi

PURWAKARTA – Guna menekan jumlah angka Kecelakaan, Satuan Lalulintas Polres Purwakarta lakukan berbagai cara, yang salah satunya dengan cara pemasangan banner himbauan di beberapa daerah yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan.

Langkah preventif itu di gagas oleh Unit Laka Lantas Polres Purwakarta dengan menggandeng PT. Jasaraharja, agar pesan mudah diterima dan menjadi perhatian bagi masyarakat dan juga para pengendara kendaraan. Banner himbauan tersebut tampak diisi dengan tulisan dan gambar yang menarik.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Kasat Lantas AKP Ricky Adipratama mengatakan, kegiatan pemasangan banner atau spanduk himbauan tersebut adalah salah satu langkah preventif, guna mencegah dan menurunkan angka serta fatalitas kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Ada belasan banner yang sudah kita pasang. Tulisan dan gambar sengaja kami buat menarik, agar pesannya mudah diterima dan menjadi perhatian masyarakat”, ujar AKP Ricky, saat di wawancara Kontenindonesia.com di salah satu tempat pemasangan banner. Selasa 13/08/2019.

Ricky berujar, banner himbauan yang bertuliskan “JANGAN NGEBUT!!! KAMU GAK AKAN KUAT. BIAR VALENTINO ROSSI SAJA”, diantaranya dipasang di Jalan Raya Bungursari, Kampung Warung Haji, Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, yang merupakan salah satu daerah rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Kami mengharapkan dengan adanya pemasangan banner atau spanduk ini, masyarakat bisa lebih mengutamakan keselamatannya masing-masing, bukan kecepatan dalam berkendara. Selain itu, agar dapat mengurangi angka kecelakaan, di mana masyarakat terus diingatkan untuk selalu berhati-hati dan tertib dalam berlalulintas”. Kata Ricky.

 

 

Penulis : Dede Mulyadi
Editor   : Deni