Terima Bantuan PKH, Warga Masyarakat Kecamatan Cihaurbeuti Antri Di Desa Sumberjaya

oleh -126 views
Warga masyarakat se-Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, saat antri menerima bantuan PKH, di Aula Desa Sumberjaya. Rabu, 21/03/2018. KONTEN INDONESIA / Wawan Kurniawan РAli Hamdani

KAB CIAMIS – Bantuan dana pemerintah dibidang Program Keluarga Harapa (PKH) dibagikan di Aula Desa Sumberjaya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar). Rabu, 21/03/2018.

Informasi yang berhasil dihimpun Awak Medi Kontenindonesia.com dilokasi pembagian PKH tersebut, penerima bantuan program PKH dari Kementrian Sosial, Republik Indonesia diwilayah Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis itu, totalnya sebanyak 579 Kartu Keluarga (KK). yang dianjurkan untuk menerima bantuan tersebut adalah Kelompok Penerima Manpaat (KPM) dari tiga komponen, yakni dibidang Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahtaraan Sosial.

Total bantuan tersebut, yakni bantuan Kesehatan Rp 1.890 000, Kesajahtraan Soaial 2.000 000 pertahap, untuk bidang Pendididikan, yakni yang mempunyai anak usia sekolah dari tingkat SD hingga SLTA.

Kemudian untuk bantuan Kesehatan, dari mulai ibu hamil, nipas atau melahirkan, mempunyai anak balita dan anak pra sekolah. Sementara untuk komponen Kesejahtraan Sosial, untuk orang lanjut usia diatas 70 tahun dan disabilitas atau cacat.

Pembagian pertahap ke satu hingga tahap ke tiga komponen pendidikan dan kesehatn, yakni Rp 500 ribu hingga tiga tahap, dan tahap ke empat nya Rp 390 ribu. Sementara untuk komponen kesejahtraan sosial, tahap pertama hingga tahap smpai Rp 500 ribu, untuk palidasi data tergantung program dari kementrian sosial.

“Program tersebut yang diadakan dari mulai tahun 2011, untuk penerima bantuan PKH hasil Validasi Satu ditahun 2017 di Kecamatan Cihaurbuti yang pencairan hari ini, Rabu, 21/03/2018, merupakan penyaluran bantuan tahap empat tahun 2017 Rp 390 ribu. Sementara untuk tahap pertama 2018, mendapat Rp 500 ribu,” jelas Yosep Mardian, salah seorang bagian sosial saat di Aula Desa Sumberjaya tersebut.

 

 

 

Penulis : Wawan Kurniawan – Ali Hamdani
Editor   : Deni