Terkait Proposal Bantuan Keuangan. Kadis DPMD Jabar : Bupati Harus Bersikap Tegas

oleh -98 views
Kepala Dinas DPMD Jabar, Dedi Sopandi, saat di wawancara Kontenindonesia.com di ruang kerjanya. Kamis, 10/10/2019. Foto : Kurniawan Trianto

BANDUNG – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, rekapitulasi bantuan keuangan dalam membangun desa, pengembangan ekonomi desa dan juga infastruktur desa berikut bantuan keuangan peningkatan pelayanan fungsi pemerintah desa dan tunjangan penghasilan aparatur desa hingga bantuan untuk sapa warga. Dari total 5312 desa di Jawa Barat, hingga tanggal 30 September 2019 tercatat masih ada sekitar 136 proposal yang belum masuk ke DPMD Jabar.

Dengan hal tersebut, Kepala DPMD Jabar, Dedi Supandi, mengingatkan sekaligus menyoroti adanya pemerintah desa yang belum mengajukan permohonan bantuan, meski pihak DPMD Jabar sudah rutin menulis surat untuk setiap Bupati tentang bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi.

“Disaat yang lain sudah mencairkan, sikap Bupati harus tegas kepada desa-desa yang belum mengajukan bantuan keuangan. Yang diantaranya ada 32 desa di Sukabumi, 37 desa di Cirebon, 25 Desa di Tasikmalaya, 18 desa di Bandung Barat, 5 desa di Bekasi, 1 desa di Karawang, 5 desa di Purwakarta, 6 desa di Bogor, dan juga 5 Desa di Cianjur. Itu desa-desa yang belum mengajukan bantuan ya. Biasanya yang belum mengajukan kelihatannya karena kurang lengkap pada laporan bayar pajaknya. Atau Rencana Anggaran Biaya masih proses.” Pungkas Dedi, saat di wawancara Kontenindonesia.com di ruang kerjanya. Kamis, 10/10/2019.

Penulis : Kurniawan Trianto
Editor : Deni