Tim Adipura Lakukan Penilaian Kebersihan Lingkungan Di Kecamatan Bekasi Timur

oleh -102 views
Jumhana Lufih, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi (depan kiri), didampingi Sekcam Bekasi Timur, Fitri Widyati (depan kanan), saat berkunjung ke lokasi penilaian Tim Adipura di area Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Jum’at, 09/03/2018. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri 

KOTA BEKASI – Guna membuat Lingkungan yang bersih dari sampah, hampir seluruh wilayah di tingkat Kecamatan dan Kelurahan di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), laksanakan kegiatan kebersihan lingkungan. Jum’at, 09/03/2018.

Seperti yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kecamatan Bekasi timur, Kota Bekasi. Adanya kehadiran 4 orang dari tim penilai Adipura yang melihat sepanjang jalan zona kebersihan lingkungan baik di Jalan Agus Salim, dan Jalan SMAN 1 Bekasi serta Kantor Kecamatan Bekasi Timur, yang merupakan hasil kebersihan yang dikerjakan secara bersama antara Aparatur Kelurahan dan Kecamatan, dibantu UPTD Lingkungan Hidup Bidang Kebersihan dan Tim URC Kebersihan.

Jumhana Lufih, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi mengatakan, dalam penilaian yang dilaksanakan jajaran Adipura itu, yakni sekaligus untuk menciptakan budaya di warga masyarakat agar memahami bahwa sampah yang telah dibuang, seharusnya dipilah dengan baik. Selain agar membuang sampah pada tempatnya, juga ada berbagai jenis sampah yang bisa dipilih dan dimanfaatkan. Terang Jumhana, saat ditanyai Kontenindonesia.com di lokasi.

“Maka diharapkan, agar ada kesadaran dari warga masyarakat untuk menjaga kebersihan terhadap lingkungan, dan juga jangan membuang sampah sembarangan.” katanya.

 

 

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni