Tingkatkan Pengembangan BUMD. Bupati Jember: Kita Optimis Target Pendapatan

oleh -94 views
Pasca Berlangsungnya Rapat Koordinasi terkait target peningkatan PAD Kabupaten Jember yang dipimpin langsung Bupati Jember, Hendy Siswanto, di Pendopo Wahyawibawagra, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim), Jum'at 21/05/2021.

JEMBER – Dalam rangka pengembangan dan peningkatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Jember, Bupati Jember, Hendy Siswanto gelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Pendopo Wahyawibawagra, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim), Jum’at 21/05/2021.

Berlangsungnya Rakor yang melibatkan Lima Direktur BUMD beserta jajarannya itu, yakni dari mulai PDP Kahyangan, Perumdam Tirta Pandalungan, RSD. dr. Soebandi, RSD. Kalisat dan RSD Balung.

Bupati Hendy mengatakan, BUMD jelas ikut meningkatkan kontribusi PAD Kabupaten Jember, dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan juga keuntungannya.

“BUMD meningkatkan kontribusi PAD Kabupaten Jember, juga memberikan pelayanan terbaik dan keuntungan kepada masyarakat. Jangan sampai masyarakat di Kabupaten Jember mengeluhkan pelayanan BUMD.” katanya.

Kita dikatakan Bupati Hendy, tahun ini menargetkan PAD Jember dapat meningkat, yang dari sebelumnya Rp. 700 miliar agar bisa meningkat mencapai Rp. 2,5 triliun pada tahun ini.

“Kita optimis dengan target pendapatan tersebut dapat dilihat, mengingat banyak sekali potensi Jember yang belum digarap secara maksimal.” terangnya.

Bupati juga menekankan, agar setiap BUMD untuk proaktif dan saling bersinergi dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik di Jember.

“Sesuai regulasi yang ada keberadaan BUMD memiliki 3 tujuan, yakni diharapkan memiliki manfaat bagi perkembangan ekonomi di daerah, menyelenggarakan kemanfaatan umum dan juga memberikan keuntungan.” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam rapat koordinasi tersebut juga membahas masalah yang berhubungan dengan masing-masing BUMD dan juga mencari solusi secara bersama.

 

Reporter : Anjasmara B
Editor : Deni