Upacara Virtual di Kanim Kelas l TPI Jember, Yasonna Laoly: Selaraskan Pola Pikir

oleh -92 views
Seluruh jajaran Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas l TPI Jember saat mengikuti upacara virtual peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 71, di Aula Kanim Jember, Jawa Timur (Jatim), Selasa 26/01/2021. Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Seluruh jajaran Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas l TPI Jember tampak mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 71 yang digelar secara virtual bertajuk “Imigrasi Bersatu Dalam Jarak, Menuju Indonesia Maju”, di Aula Kanim Jember, Jawa Timur (Jatim), Selasa 26/01/2021.

Dari Graha Pengayoman Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jakarta, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly, dalam sambutan secara virtualnya mengatakan, saya meminta kepada seluruh insan Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi, untuk menyelaraskan pola pikir serta meningkatkan etos kerja menjadi lebih baik lagi kedepan.

“Fleksibilitas, kecepatan, dan ketepatan sangatlah dibutuhkan dalam mendukung kinerja Dirjen Imigrasi. Pendayagunaan seluruh sumber daya yang dimiliki haruslah berkesinambungan,” ujar Yasonna, dalam sambutannya melalui tayangan virtual pada acara itu.

Yasona juga mengatakan, semangat menuju Indonesia Maju harus sangat dijewantahkan dalam sebuah kebijakan yang dapat dilaksanakan pada seluruh lapisan birokrasi, serta dalam tataran unit eselon I yang khususnya Ditjen Imigrasi.

“Indonesia Maju merupakan pondasi kinerja yang mengharuskan Ditjen Imigrasi mewujudkan empat hal, yakni kepastian dalam menghadirkan layanan serta pemanfaatan inovasi dalam pelaksanaan fungsi layanan keimigrasian, kepastian hukum dalam penegakan hukum keimigrasian.” tambah Yasonna.

Sementara, Kepala Kanim Kelas l Jember, Said Noviansyah SH menyampaikan, dengan umur Imigrasi yang sudah 71 tahun dan tentunya sudah dewasa, sehingga banyak hal yang sudah dilalui oleh Imigrasi selama 71 tahun itu dan bukanlah sesuatu hal yang mudah, apalagi untuk era kedepan penuh tantangan yang banyak.

“Kami berharap Imigrasi semakin dewasa dan semakin bijaksana dalam hal menanggapi semua ini, dan juga tentunya kita harus memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh jajaran imigrasi yang ada di Indonesia untuk menunjang Indonesia.” kata Said.

Said menambah, di era digital seperti sekarang ini, tentunya seluruh karyawan imigrasi harus bisa mengimbangi kemajuan negara.

“Selain itu juga, di masa pandemi covid-19 imigrasi telah berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan manajemen dalam memberikan pelayanan publik, di antaranya penerapan protokol kesehatan ketika memberikan pelayanan.” pungkasnya.

 

Reporter : Evelyne Christanty
Editor : Deni