Urus Administrasi, Warga Desa Maruyung Disediakan Kotak Administrasi Oleh Pihak Desa

oleh -120 views
Kotak kayu yang disediakan pihak Desa Maruyung, untuk warga yang akan mengurus administrasi. Konten Jabar/Foto Supriyanto

BANDUNG – Sebuah pemandangan tak biasa didapati konten jabar saat bersilaturahmi ke kantor Desa Maruyung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung. Selasa, 24 Januari 2017. Disebuah meja pelayanan, terlihat sebuah kotak kayu berukuran 20 x 30 Cm berwarna coklat, mirip sebuah kotak amal yang biasa ditemukan didalam mesjid atau biasa dibawa orang yang meminta sumbangan.

Sesaat setelah diteliti ternyata tulisan dikotak tersebut adalah ‘Kotak Administrasi’ yang sengaja disediakan pihak Desa untuk masyarakat yang mengurus administrasi dan surat-surat kependudukan.

Saat konten jabar mencoba meminta konfirmasi kepada Atep Sunarya selaku Kepala Desa di tempat tersebut, sayangnya si tuan rumah sedang tak berada dilokasi, seorang Kepala Dusun bernama Uep yang sedang berada disana mengatakan Kepala Desa sedang ada urusan di Pengadian Bale Bandung.

“Pak Kadesnya sejak hari Senin tidak masuk kantor, katanya lagi ada keperluan,” kata Uep.

Tak ada seorang pun yang memberikan alasan mengenai maksud pihak Desa menyediakan Kotak Administrasi tersebut, bahkan saat konten jabar berinisiatif menanyakan kepada Sekretaris Desa, ternyata Sekdesnya pun tidak berada ditempat. (Supriyanto/Sutrisno)

Editor : Hens Pradhana