Vaksinasi dan Pemberian Pengetahuan Berlangsung Di Gedung Dusun Desa Pamokolan

oleh -113 views
Sejumlah warga masyarakat tampak menunggu antrian panggilan vaksinasi tahap Satu dan Dua, di Gedung Dusun Desa, Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), Rabu 01/12/2021. Foto : Deden Handoko

CIAMIS – Vaksinasi tahap Satu dan Dua yang diselenggarakan di Gedung Dusun Desa, Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), tampak disambut antusias warga masyarakat. Rabu 01/12/2021.

Kepala Desa Pamokolan, Drs. Aon Nurhakim mengatakan, vaksinasi tahap Satu dan Dua kali ini sengaja ditambah dengan adanya pemberian arahan pengetahuan kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Pamokolan dan sekitarnya, bahwa vaksin tersebut adalah untuk memberikan kekebalan tubuh.

“Kali ini vaksinasi tahap Satu dan Dua sengaja ditambah dengan pemberian arahan pengetahuan kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Pamokolan, bahwa vaksin adalah untuk memberikan kekebalan pada tubuh dan bukan hal-hal lain seperti yang di bicarakan oleh yang tidak bertanggung jawab. Kegiatannya dari jam 08.00 sampai selesai.” Ungkap Aon, saat dikunjungi Kontenindonesia.com diruang kerjanya, Rabu 01/12/2021.

Aon berujar, vaksinasi tahap Satu dan Dua itu terselenggara hasil kerjasama dengan jajaran Puskesmas Kecamatan Cihaurbeuti yang penanggung jawabnya Kepala Puskesmas tersebut kolaborasi dengan jajaran Pemerintahan Desa, Polsek dan Kecamatan Cihaurbeuti berikut Babinkantibmas Kecamatan Cihaurbeuti.

“Dari total penduduk Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis ini, Alhamdulillah yang sudah tervaksin di kisaran 60%. Kita rutin mengadakan vaksin Dosis Satu dan Dua Seminggu sekali. Insya Alloh dengan kegiatan yang sudah berjalan akan mengurangi yang 40% nya, karena melihat antusias warga yang mau di vaksin mulai dari jam 08.00 pagi itu, palingan juga sisanya yang belum di vaksin ada 20% nan lagi.” Ujarnya.

Sisanya ditambahkan Aon, yang belum tervaksin yakni terkendala dengan tidak layak vaksin, dari mulai penyakit bawaan dan lain-lain. Harapan kami setelah masyarakat sekitarnya khususnya Masyarakat Desa Pamokolan tervaksin, mereka bisa memiliki kekebalan tubuh dan sehat semuanya sesuai yang di cita-citakan bersama.

“Setelah semua masyarakat khususnya Masyarakat Desa Pamokolan tervaksin, semoga mereka bisa memiliki kekebalan tubuh dan sehat sesuai yang di cita-citakan bersama.” Katanya.

 

 

Reporter : Deden Handoko
Editor : Deni