Vaksinasi Polda Jabar, Wahyudi Hartono: Di Desa Karangmulya Tinggal 20% Lagi

oleh -219 views
Halaman Desa Karangmulya, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, tampak dipenuhi kendaraan roda 2 pasca program vaksinasi dari Polda Jabar. Foto : Heri Irawan

TASIKMALAYA – Vaksinasi Covid-19 yang diketahui program dari tingkat Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar), berlangsung di Desa Karangmulya, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya. Puluhan warga masyarakat berikut sejumlah kendaraan roda dua milik masing-masing warga yang tengah menjalani vaksinasi, tampak memenuhi halaman kantor desa tersebut, Sabtu 27/11/2021.

Kepala Desa Karangmulya tersebut, Yudi mengatakan, program vaksinasi yang tengah berlangsung ini adalah program dari pihak Polda Jabar, pendaftarnya alhamdulillah baru dibuka saja sudah ada kurang lebih 80 orang yang ingin menjalani vaksinasi, makanya halaman kantor desa penuh sama kendaraan roda dua.

“Ini program vaksinasi dari pihak Polda Jabar, alhamdulillah baru dibuka saja pendaftarnya sudah ada 80 orang yang akan menjalani vaksinasi. Halaman kantor desa juga jadi penuh sama kendaraan roda dua.” Ungkap Yudi, saat dikunjungi Kontenindonesia.com.

Program vaksinasi dari Polda Jabar ini dikatakan Yudi, adalah kali pertama berlangsung di Desa Karangmulya ini, cuma kalo di desa-desa lain kurang tau juga pernah berlangsung sebelumnya atau tidak. Program vaksinasi ini berlangsung disetiap desa se-Kabupaten Tasikmalaya.

“Vaksinasi dari Polda Jabar ini adalah kali pertama berlangsung di Desa Karangmulya, tapi di desa-desa lain kurang tau pernah berlangsung sebelumnya atau tidak. Programnya ini berlangsung disetiap desa se-Kabupaten Tasikmalaya hari ini.” Terang Yudi.

Yudi menambahkan, untuk total warga masyarakat wajib vaksin di Desa Karangmulya ini kurang lebih semuanya ada 5046 jiwa, sedangkan untuk yang sudah di vaksin tahap 1 dan 2 semuanya 4137 jiwa atau setara 80%. Tinggal 20% nan, itupun kebanyakan yang terkendala tidak layak vaksin, ada yang darah tinggi, penyakit bawaan dan lainnya.

“Total keseluruhan warga masyarakat yang wajib vaksin di Desa Karangmulya kurang lebih ada 5046 jiwa, sedangkan untuk yang sudah di vaksin tahap 1 dan 2 menurut databes semuanya 4137 jiwa atau setara 80%. Jadi yang harus menjalani vaksinasi tinggal 20% nan lagi. Kalo total penduduknya sih ada 6663 warga.” Tambahnya.

Reporter : Heri Irawan / Yusi Rahmawati
Editor : Deni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.