Walikota Banjar Lantik 197 Pejabat di Aula Sekda

oleh -157 views

BANJAR – WaliKota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, berwanti-wanti senatiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, displin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

“Diharapkan semua ASN yang dilantik bekerja profesional. Memiliki jiwa semangat good govermance. Jangan KKN ,” ujar WaliKota Banjar, Hj. Ade Uu Sukasih, saat memberikan amanat kepada 197 pejabat. Kamis 24/08/2020

Lebih lanjut dia menegaskan, seluruh bawahan saat bekerja diharuskan sepengetahuan pimpinan.

“Jabatan itu amanah dari pimpinan yang haruskan disyukuri. Pelayanan terbaik kepada masyarakat harus terus dimaksimalkan. Walaupun dalam keadaan musibah, kita harus tetap tegar dan kuat menjalankan amanah tersebut. Saatnya untuk selalu berlomba-lomba dalam kebaikan ,” ujar Ade.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Banjar, H. Kaswad, proses pelantikan Abdi Negara Kota Banjar ini dibagi dua tahap.

Untuk tahap pertama, sebanyak 97 orang. Meliputi, 14 orang mengisi Jabatan Tinggi Pratama, 18 orang mengisi Jabatan Administrator, 45 orang mengisi Jabatan Pengawas, 10 orang mengisi Jabatan Fungsional Kepala BLUD UPTD Puskesmas dan 10 orang mengisi Jabatan Fungsional Kepala UPTD Sekolah Dasar Negeri dan Kepala UPTD Sekolah Menegah Pertama di Kota Banjar.

Pelantikan tahap kedua, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, melantik dan mengambil sumpah 100 orang pengangkatan pertama dalam jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkot Banjar.

“Saat pelantikan, semua mentaati protokol kesehatan ,” ujar Kaswad.

Diantara nama pejabat mengisi 14 Jabatan Tinggi Pratama baru itu, H. Agus Eka Sumpana (Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), H.Edy Djatmiko (Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan), Hj. Suryamah (Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Hj. Nursaadah ( Asisten Umum, Hukum dan Pemerintahan), H. Asep Tatang Iskandar (Kepala Dinas Tenaga Kerja).

Selanjutnya, Sunarto (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Edi Herdianto (Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan), H. Lukmanulhakim (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), H. Kaswad (Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah), H. Soni Harison (Kepala Bappeda), H. Saifuddin (Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana), H.Tomy Subagja (Kepala Dinas PU, Penataan Ruang, Perumahan dan Pemukiman), H.Yoyo Suharyono (Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan) dan H. Agus Nugraha (Asisten Kesejahtraan, Ekonomi dan Pengadaan Setda).

Menurut H.Yoyo Suharyono dan H.Asep Tatang Iskandar, jabatan itu amanah.

“Saya siap ditempatkan dimana saja. Termasuk menjabat Staf Ahli sekalipun ,” ujar H.Yoyo Suharyono, mantan Kadis Lingkungan Hidup Kota Banjar.

Hal senada dikatakan H.Asep Tatang Iskandar. “Jabatan itu amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab ,” ujar Asep Tatang Iskandar, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial selama 8 tahun dan terkenal disebut “Kepala Dinas. Pungkasnya.

Penulis      : Dede irwan

Editor        :  Jepri