Walikota Bogor : Kebersamaan Dan Persatuan Harus Tetap Di Jaga Dan Di Perjuangkan

oleh -68 views
Kondisi keramaian saat peresmian Gereja GPIB Petra, Jalan KS Tubun, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, yang selesai direnovasi, Minggu 15 Oktober 2017. KONTEN INDONESIA / Ibra Hermawan

KOTA BOGOR – Kepada jajaran pengurus dan Jamaat Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Petra, yang telah mengundang saya beserta jajaran Muspika setempat untuk menghadiri acara peresmian Gereja GPIB Petra yang telah selesai direnovasi, saya ucapkan terimakasih. kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, saat meresmikan GPIB Petra di jalan KS. Tubun, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu, 15 Oktober 2017.

Selain itu, Bima Arya juga mengucapkan selamat atas selesainya proses renovasi gedung gereja GPIB Petra.

“Mudah-mudahan dengan selesainya renovasi GPIB ini, bisa memberikan manfaat dan memperkuat kebersamaan yang khususnya bagi jemaat,” ungkapnya.

Menurut Bima, Pemerintah Kota Bogor sangat meyakini bahwa keberagaman adalah keniscayaan.

“Perbedaan adalah kewajaran, akan tetapi kebersamaan dan persatuan harus selalu diperjuangkan bersama-sama,” jelasnya.

Bima mengatakan, takdir Kota Bogor adalah sejarah dari Kota Bogor juga, yang selalu mengagungkan kebersamaan dalam keberagaman. Sampai kapanpun, Kota Bogor akan selalu bersama dalam keberagaman.

“Untuk memastikannya adalah tanggung jawab Pemerintah Kota Bogor. Tanggung jawab saya. Para Kepala dinas, para Camat dan Lurah, itu untuk memastikan warga Kota Bogor bisa beribadah dengan aman, nyaman sesuai dengan kepercayaannya,” tuturnya.

Bima mengaku, merasakan aura optimis di gereja ini, positif dan memiliki energi yang luar biasa.

“Mudah-mudahan ini bisa dirawat dan dijaga bersama-sama. Apapun persoalan yang dihadapi, apapun agenda kedepan yang akan ada di Kota Bogor, baik itu Pilkada, Pilgub maupun Pilpres, kebersamaan akan menjadi satu bahasa,” harapnya.

Bima meminta, agar setiap para jemaat bisa mendoakan dan mendukung Pemerintah Kota Bogor, untuk menuntaskan berbagai permasalahan. Seperti kemacetan, kemiskinan, air bersih dan persoalan lainnya.

“Dengan kebersamaan, mudah-mudahan semuanya bisa menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, dari masa ke masa,” pungkasnya.

Diketahui, dalam acara peresmian GPIB Petra itu, tampak di hadiri Camat Bogor Utara, Atep Budiman, Lurah Cibuluh, Juandi Rahmaja, serta unsur Muspika Kecamatan Bogor Utara dan tamu undangan lainnya.
(Ibra Hermawan)

 

Kontenindonesia.com