Walikota Tasikmalaya Resmikan Kampung Ini Sebagai Lembur Madani

oleh -115 views
Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman, saat berbicara diatas panggung peresmian RW 11, di Kampung Bojong Kaum, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Rabu, 28/11/2018. Foto : Ariyanto Prasetyo 

KOTA TASIKMALAYA – Lingkungan RW 11 di Kampung Bojong Kaum, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, diresmikan Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman, sebagai lingkungan Lembur Madani dalam program Gema Madani Simpati 2018. Rabu, 28/11/2018.

Drs. H. Budi Budiman mengatakan, program Gema Madani itu yakni sebagai gerakan pembangunan berbasis partisipatif Masyarakat, kalau kita berhasil menghadirkan partisipasi masyarakat yang maksimal, kita juga akan memiliki spirit pembangunan berjiwa gotong royong.

“Jadi gema Madani itu, adalah stimulan yang berguna untuk merangsang masyarakat dalam ikut berpartisipatif, makanya kita tentukan dimana dalam satu kecamatan mewakili satu RW dulu, dan ditetapkan RW 11 sebagai lembur Madani.” kata H. Budi Budiman, dalam sambutannya di podium acara. Rabu, 28/11/2018.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Budi Rahman, Ketua RW 11, menurutnya, hal ini yakni dalam rangka peresmian lembur madani di RW 11, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, sebagai fokus percontohan kegiatan di semua Dinas. Karena, RW 11 perlu pembinaan dan pemerataan dari segi Sumber Daya Manusia atau SDM berikut Sumber Daya Alam, agar menjadi lebih baik lagi.

“Diharapkan, Lembur Madani di RW 11 menjadi lebih maju lagi. Kebersamaan terus terjalin didalam lembur yang mandiri dan berdaya saing.” pungkas Ketua RW 11 itu.

Diketahui, acara peresmian Lembur Madani di RW 11 tersebut juga dimeriahkan dengan adanya antraksi pencak silat dari lingkung seni pencak silat Gajah Putih Bojong Tritura di Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

 

 

 

Reporter : Ariyanto Prasetyo
Editor      : Deni