Warga Bojongsari Bersama Pemkot Gelar Aksi Gemmes Jaga Kebersihan Situ Bojongsari

oleh -63 views
Warga masyarakat RW 014, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, saat membersihkan Situ Bojongsari bersama sejumlah jajaran penting Kota Depok. Minggu, 01/04/2018. KONTEN INDONESIA / Tineke Nicolas 

KOTA DEPOK – Aksi warga masyarakat Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, bersama sejumlah anggota TNI dan Satgas Sumber Daya Air (SDA) PUPR Kota Depok, serta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat (Jabar), gelar aksi bersama jaga keasrian dan kebersihan Situ Bojongsari. Minggu, 01/04/2018.

Dalam aksi gotong royong yang bertajuk Gerakan Masyarakat Membersihkan Situ (Gemmes) dan digagas warga RW 014 itu, selain bersama-sama membersihkan banyaknya gulma air yang tumbuh di situ, juga membersihkan sampah-sampah yang ada diarea situ tersebut.

Daud Sulaiman, Ketua RW 014, Kecamatan Bojongsari tersebut mengatakan, Gemmes yang sengaja digagas warga disini merupakan upaya nyata masyarakat guna melestarikan Situ Bojongsari. Terlebih, keberadaan situ tersebut telah memberikan banyak manfaat bagi warga sekitar.

“Kami mengerahkan 100 orang warga untuk membersihkan Situ Bojongsari. Kerja bakti ini didukung pihak pemerintah setempat dengan datangnya Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Bahkan, Dandim 0508/Depok, Letkol Inf. Iskandarmanto, juga ikut membantu kami,” kata Daud, saat diwawancara Kontenindonesia.com dilokasi situ.

Daud menambahkan, program itu tidak hanya membersihkan situ saja, ada juga sejumlah aksi lainnya, yakni penanaman 100 pohon buah, serta penyebaran 20 ribu bibit ikan di Situ Bojongsari.

“Diharapkan dengan hasil semua upaya tersebut, keberadaan situ akan terus terjaga kelestariann.” katanya.

 

 

 

Penulis : Tineke Nicolas
Editor   : Deni