Warga Desa Sukasetia Kab.Ciamis Geruduk Kantor Desa

oleh -109 views
Kantor Desa Suka Setia Yang Di Pampang Poster Warga

KAB.CIAMIS — Kantor Desa Suka Setia Kecamatan Cihaurbeti Kabupaten ciamis  Senin 16 September 2019 terkait dugaan adanya penyelewengan dana BUMDes sebesar 250 juta dan pembangunan GOR dengan dana 400 juta yang sumberdananya dari Dana Desa di tahun 2017 dan 2018  masyarakat tidak merasa puas yang dilanjutkan audensi di hari Selasa 17 September 2019.

Di hari kedua di hadirkan mantan kepala Desa Sukasetia H.Ii Sujani yang akhir jabatannya 5 Juli 2019 serta mantan Ketua BPD Encang Abdul dan BPD yang baru Dede Mansur yang dihadiri Camat Cihaurbeuti A. Khalid Fajari, Kapolsek dan Danramil Cihaurbeuti serta tokoh masyarakat dan warga.

Kantor Desa Suka Setia Yang Di Pampang Poster Warga

Kepala Desa (PJS) Ayi Saeful Amin, S. Ip mengatakan awalnya ada masyarakat yang bersilaturahmi minta di fasilitasi terkait anggaran yang di kucurkan ke BUMDes melalui pemerintah Desa Sukasetia di tahun 2017 dengan total 250 juta yang di sinyalir tidak berjalan dengan baik yang sumber dananya dari Dana Desa dan pembangunan GOR dengan anggaran 400 juta di tahun 2018 danannya sama dari Dana Desa (DD)  masyarakat berasumsi dengan dana 400 juta kok pembangunan GOR seperti itu mereka menduga adanya penyelewengan.

Sedangkan sewaktu serah terima jabatan (Sertijab)  saya selaku PJS Desa Sukasetia belum menerima memorandum (laporan pekerjaan yang belum di selesaikan)  ungkap Ayi Saeful Amin, S. Ip.

Berkas Dugaan Korupsi Dana Pembanguna GOR Desa Suka Setia

Khalid Fajari Camat Cihaurbeuti ketika di konfirmasi mengatakan selagi sertijab tidak menghadiri karena tidak di undang dan hanya melantik pejabat (PJS)  saja,”ucap Camat Khalid

Ii Sujani selaku mantan Kepala Desa Sukasetia ketika di konfirmasi terkait penyerahan memorandum sewaktu serah terima jabatan ke PJS Kepala Desa yang baru merasa sudah menyerahkan semua berkas laporan pekerjaan melalui Sekretaris Desa untuk di sampaikan ke PJS Kepala Desa yang baru,”ujar Ii Sujani

Penulis  : Jefri