Warga Kelurahan Kali Baru Kecamatan Medan Satria, Akan Terima BPNT

oleh -97 views
Sejumlah warga masyarakat Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, saat antri menerima bantuan BNPT, di Aula Kantor Kelurahan Kali Baru tersebut. Senin, 26/03/2018. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri 

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, kususnya ditingkat Kelurahan Kali Baru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, tengah menyiapkan pelaksanaan proses peralihan bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra) menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Hj. Suyanti SAP MSI, Kasie Kesejahteraan masyarakat dan Sosial (Kesos) Kelurahan Kalibaru tersebut mengatakan, bantuan sosial Rastra yang menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, telah di distribusikan kepada penerima, yang khususnya warga diwilayah Kelurahan Kalibaru.

“Dengan penyaluran beras sejahtera yang saat ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut, akan dihentikan. Sebagai gantinya, pemerintah menyiapkan program BPNT.” ungkap Suyanti, saat dikunjungi diruang kerjanya. Senin, 26/03/2018.

Suyanti berharap, semoga dengan adanya bantuan BPNT tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena nilai bantuan yang saat ini akan diberikan, diyakin lebih baik bila dikompensasikan dengan harga pangan yang beredar di pasaran.

“Sebelumnya Rastra diberikan berupa beras kepada Keluaga Penerimaan Manfaat (KPM ), yang masing-masing menerima 10 kilogram gratis setiap bulannya.” terang Suyanti.

Sementara, pembagian BPNT jadwal bulqn Maret 2018, diperkirakan akan dikakukan pada hari ini, Senin, 26/03/2018, yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

“BPNT ini diberikan berupa dana non tunai sebesar Rp 110.000 per bulannya, yang disalurkan melalui Bank BNI dimasukkan ke rekening KPM dalam Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Per bulannya bisa dibelikan beras dengan kualitas premium, bukan kualitas medium seperti Rastra yang dibagikan selama ini.” katanya.

 

 

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni