Warnai HUT RI Ke 73, Aksi Menjahit Kain Merah Putih Sepanjang 3,3 Km Digelar Masyarakat Kota Banjar

oleh -89 views
Tampak beberapa orang Siswa Pelajar Sekolah SMKN 1 Kota Banjar, saat ikut membantu meramaikan aksi menjahit kain merah putih sepanjang 3,3 Km, di area Jalan Cijolang, Kota Banjar, tepatnya di wilayah perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah. Kamis, 16/08/2018. KONTEN INDONESIA / Dodi Budiana 

KOTA BANJAR – Ribuan masyarakat dan Intasi serta Lembaga Pendidikn di Kota Banjar, Jawa Barat (Jabar), bersama-sama menggelar aksi menjahit kain merah putih sepanjang 3,3 Km, untuk memecahkan rekor. Kamis, 16/08/2018.

Aksi yang tak lain sebagai wujud nyata dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 73 tersebut, sangat menghiasi sepanjang Jalan Cijolang, Kota Banjar, tepatnya di wilayah perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah.

Sifa Wulandari, salah seorng siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Banjar mengatakan, Saya sangat merasa bangga bisa ikut dan terlibat dalam aksi menjahit kain merah putih sepanjang 3,3 Km ini. Adnya aksi menjahit kain merah putih ini menambah rasa kecintaan kita kepada tanah air. Ungkap anggota OSiS SMKN tersebut, disela-sela keramaian aksi itu.

Salah seorang warga yang juga sebagai aktifis sosial bernama Kiki Kirana, mengatakan, Saya merasa senang dengan acara-acara yang berbau positif seperti ini, apalagi dalam memeriahkan HUT Kmerdekaan RI. Kedepannya diharapkan agar Kota Banjar bisa lebih cepat lagi berkembng, hal itu ditentukan dengan semangat gotong royong masyarakatnya, seperti kekuatan gotong royong saat ini. Kata Kiki.

Sementara itu, Ade Uu Sukaesih, Walikota Banjar yang baru saja terpilih kembali pada ajang pilkada kemarin mengatakan, kain merah putih itu memiliki spirit kemerdekaan kebangsaan, kita semua wajib menjaga keutuhn kemerdekaan bangsa ini. Dan juga, aksi menjahit kain merah putih ini merupakan simbol, bahwa kita harus tetap senantiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kebersamaan harus tetap terjalin disertai semangat yang tinggi. Kata Wanita Walikota Banjar itu, dilokasi yang sama.

Penulis : Dodi Budiana
Editor   : Deni