Wisata Cipanas Sundakerta. Marni: Semoga Jadi Icon Desa Wisata

oleh -159 views
Marni (tengah wanita), Kepala Desa Sundakerta, Kec Sukahening, Kab Tasikmalaya, bersama jajaran kepengurusan LMDH. Konten Jabar / Anton

TASIKMALAYA – Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mekar Mulya yang berada di wilayah Desa Sundakerta, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), lakukan pembaruan kepengurusan regenerasi pemipin yang sudah sepuh (tua).

LMDH tersebut yang di bentuk sejak tahun 2004 silam, merupakan hasil daripada bentuk kerjasama antara jajaran pemerintah desa dengan perhutani, baik di bidang peternakan, budidaya dan juga pariwisata. Hingga saat ini, potensi yang akan di kembangkan di Desa Sundakerta tersebut, yakni pemberdayaan lokasi “Wisata Cipanas Pancuran Tujuh” yang terletak di lokasi petak tiga sebagai aset wisata untuk meningkatkan perekonomian desa.

“Terbentuknya kepengurusan baru yang usianya masih sangat muda, semoga bisa menjadikan LMDH lebih enerjik untuk membawa kemajuan Desa Sundakerta, serta bisa menjadi Icon Desa Wisata.” ungkap Marni, Kades Sundakerta tersebut saat di jumpai Kontenjabar.com di kantornya, Kamis 18 Mei 2017.

Sementara itu, Haryanto selaku KRPH wilayah Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya mengungkapkan, Pembaruan kepegurusan LMDH tidak ada batasan waktu, kepengurusan di ganti tergantung kesiapannya mereka sendiri.

“Desa Sundakerta memiliki potensi Wisata yang harus di berdayakan sebagai jasa lingkungan dari air terjun dan air panasnya. Bentuk kerjasama Desa dengan perhutani ini, di kemas dengan PKS. Mudah-mudahan pengembangan tempat wisata Cipanas ini cepat terealisasi dengan proses perijinan yang  di urus oleh KPH.

(Anton)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com