Yan S.R Kembali Terpilih Pimpin BKM, Nanin : Bangun Sinergitas Yang Baik

oleh -117 views
Yan S.R, saat serah terima SK bersama Ngadiso, Ketua Panitia Pelaksana pemilihan BKM, di Aula Kantor Kelurahan Bojong Rawalumbu tersebut, Ju'mat 17/07/2020. Foto : Saiful Bahri

BEKASI – Perhelatan Pemilihan Pengurus Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kote Bekasi, berhasil di selenggarakan dengan aman, tertib dan kondusip, di Aula Kantor Kelurahan Bojong Rawalumbu tersebut, Ju’mat 17/07/2020.

Proses pemilihan BKM yang di lakukan dari tingkat Rukun Warga (RW) hingga tingkat koordinator itu, kini sudah selesai di selenggarakan. Hasil daripada agenda pemilihan tersebut, sebanyak 12 orang berhasil diloloskan di tingkat RW, dilanjutkan pemilihan tingkat kelurahan yang jumlahnya sama yakni meloloskan 12 orang sebagai pengurus BKM.

Sementara itu, pemilihan koordinator yang dipilih lansung dan tertutup oleh 12 orang pengurus BKM, menghasilakan Yan S.R sebagai suara terbanyak dengan jumlah 19 suara, di ikuti oleh Siti Romlah dengan jumlah 18 suara, kemudian Santoso dengan jumlah 17 Suara. Hasil suara tersebut menempatkan Yan S.R sebagai Koordinator BKM terpilih di Kelurahan Bojong Rawalumbu, yang sah sesuai prosedur dan ketentuan yang ada.

Dalam sambutanya Yan S.R menyampaikan, amanah yang di berikan oleh semua ketua RT maupun ketua RW ini, adalah amanah dan tanggung Jawab yang besar yang harus Saya jaga.

“Ini adalah tanggung jawab besar yang di titipkan oleh para ketua RT dan para ketua RW kepada Saya. Namun, sebesar apapun tanggung jawab itu dan ketika semuanya saling bersinergi, maka hal itu tidak akan menjadi besar. Saya ucapkan terima kasih kepada para bapak ibu sekalian, atas segala suport dan dukungannya kepada Saya untuk menjadi kordinator BKM,” Ujar Yan S.R, saat di wawancara Kontenindonesia.com.

Terkait hal tersebut, Nanin Spd.M.M, Lurah Bojong Rawalumbu berpesan, Saya sangat berharap sekali antara pihak kelurahan Bojong Rawalumbu dengan Pengurus BKM yang Baru saja terpilih, bisa membangun dan menjalin sinergitas yang baik.

“Selamat Kepada ke-12 Pengurus BKM yang terpilih dan selamat buat Yan S.R, atas terpilihnya sebagai koordinator BKM Kelurahan Bojong Rawalumbu. Semoga kita semua dapat bersinergitas dengan baik demi kemajuan Kelurahan Bojong Rawalumbu ini,” ucap Nanin.

Menurutnya, sangat besar harapan terhadap anggota baru terpilih, semoga semuanya mampu bekerja dengan baik dan juga bisa melihat peluang-peluang program, apa saja yang bisa di datangkan dan memiliki. Juga bisa menjadi serapan dan manfaat pada masyarakat Kelurahan Bojong Rawalumbu ini.

“Harapan yang besar ini tidak telepas dari komposisi pengurus BKM, yang di mana 41 RW dikelurahan Bojong Rawalumbu, masing-masing terwakilkan untuk masuk sebagai pengurus BKM,” Tutupnya.

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni