Yeni Nurmala: Semua Anggaran DD Tahun 2016,Sudah Kami Alokasikan

oleh -86 views
Salah satu hasil pekerjaan Pemerintah Desa Kudadepa, alokasi bantuan Dana Desa. Konten Jabar/Wawan Kurniawan
Salah satu hasil pekerjaan Pemerintah Desa Kudadepa, alokasi bantuan Dana Desa. Konten Jabar/Wawan Kurniawan

Kabupaten Tasikmalaya – Setelah sebelumnya menyelesaikan pengalokasian Dana Desa (DD) tahap satu 2016, Pemerintah Desa Kudadepa, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Pada ahir tahun 2016 ini tengah selesaikan pembangunan alokasi sumber Dana Desa tahap dua, yang total dana bantuan kedua tahap itu senilai kurang lebih Rp.618 Juta. ucap Yeni Nurmala Kades Kudadepa tersebut di ruang kerjanya Selasa 08-11-2016

Pekerjaan alokasi Dana Desa itu kata Yeni, Semuanya di bagi sebelas titiki pekerjaan, yang hususnya dalam segi pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT). Pekerjaannya itu, dari mulai pembangunan irigasi lamping sekaligus TPT di area Jalan Kupanunggal, dan pembangunan TPT di jalan Blok Pangkalan, serta pembangunan TPT Darmaga, TPT Makam Ciengang di tambah pekerjaan rabat beton Jalan Desa di Blok Pangkalan di wilayah Desa Kudadepa ini.

Selain pekerjaan itu, Ada juga pembangunan Rabat beton Jalan Desa dan TPT di Randu, serta saluran irigasi di Pangkalan. Itu semuanya menggunakan sumber anggaran bantuan Dana Desa (DD) tahap satu dan tahap dua tahun 2016 ini, yang totalnya senilai kurang lebih Rp.618 Juta.

Bantuan Dana Desa (DD) tersebut lanjut Yeni, Untuk tahap Satu dan tahap Dua tahun ini, semuanya sudah kami alokasikan terhadap pekerjaan beberapa jenis pembangunan yang merupakan saranaa kebutuhan umum. Dan selanjutnya akan kami rencanakan juga untuk jenis pengaspalan jalannya dengan rencana bantuan yang bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov).

Yeni juga mengatakan, Kami seluruh pemerintah Desa Kudadepa di Kecamatan Sukahening, sangat berterimakasih sekali terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun Pusat, yang sudah menggelontorkan bantuan dana demi kebutuhan Warga Masyarakat, sehingga pembangunan yang berada di desa kami ini dapat terealisasi. Cuma, ada yang sangat di sayangkan oleh pihak kami di sini, mengenai aturan Permen Dana Desa, untuk jenis pemberdayaan masyarakat belum dapat di alokasikan. “Sayangnya,,, aturan PERMEN Dana Desa untuk jenis pemberdayaan Masyarakat masih belum bisa di alokasikan”.

Di tambahkan Yeni Nurmala, Untuk bantuan Dana Desa di tahun 2017 nanti, semua anggarannya akan kami prioritaskan lagi terhadap segala bentuk pembangunan yang menjadi kebutuhan utama Warga Masyarakat, agar seluruh warga di Desa Kudadepa ini merasakan adanya kenyamanan dari segala bantuan pemerintah. (Wawan Kurniawan)