Tertunda Karena Gempa Dan Likuifaksi, Event TdCC Ke II Kembali Digelar Pada 2020 Mendatang

oleh -115 views

PARIGI MOUTONG, – Sempat tertunda karena musibah gempa bumi yang melanda Wilayah Kota Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong (PADAGIMO) pada 28 September 2018 lalu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan menggelar kembali Event Tour de Central Celebes (TdCC) ke II pada tahun 2020 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Sulawesi Tengah Dr Hasan.

Kata Hasan, tahun lalu kegiatan TdCC ke II ini rencananya digelar 14-18 Oktober 2018 namun tertunda karena sejumlah wilayah terkena bencana. Akan tetapi, setelah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah maka Event TdCC dapat dilanjutkan, dengan 5 etape dan 6 wilayah lintasan.

“Sesuai hasil koordinasi, Insya Allah TdCC akan digelar kembali dengan 5 Etape dan 6 jalur lintasan Wilayah Kabupaten yaitu Kabupaten Banggai, Kabupaten Tojo Una-una, Kabupaten Poso, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Donggala dan Kota Palu,” urainya

Lanjut Hasan, Gubernur Sulawesi Tengah telah mengeluarkan Surat Edaran ke Kabupaten Kota terkait untuk menyiapkan dukungan pada pelaksanaan Event TdCC tahun 2020 mendatang.

“Sesuai kesepakatan kerjasama antara Pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Kota tentang pelaksanaan TdCC 2018 lalu, maka Jadwal TdCC akan dikomunikasikan kembali dengan PB ISSI dan pihak UCI,” ucapnya.

Hasan menambahkan, dukungan dimaksud adalah yang menjadi tanggung jawab Kabupaten Kota yaitu pertama dukungan pelaksanaan Launching Event TdCC di Jakarta antara lain berupa tampilan tari/lagu pengisi acara, dekorasi, materi pameran, kuliner dan cendera mata Kabupaten Kota, kedua dukungan pelaksanaan survey teknis di masing masing wilayah lintasan, dan ketiga dukungan tim keamanan dan tim kesehatan di masing masing wilayah lintasan.

“Yang jelas, Pak Gubernur sangat berharap dukungan dari Kabupaten Kota terkait demi suksesnya TdCC ke II pada 2020 memdatang,” ujar Hasan yang juga Dosen Untad itu, Rabu (2/10/19).

Penulis : Ris
Editor : Irwan